Sukses

Entertainment

Slank Dkk Rilis Album, Abdee Negara ke Mana?

Fimela.com, Jakarta Abdee Negara, gitaris Slank ini namanya semakin dikenal kala ia terlibat sebagai corong kampanye Jokowi beberapa waktu silam. Dalam beberapa perhelatan, Abdee menjadi orang terdepan mewakili para musisi pendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Namun, pemandangan berbeda terlihat ketika Slank bersama para musisi merilis sebuah album yang diberi judul d'Rumah Harmoni. Di situ, nama Abdee tidak tercantum sama sekali. Padahal Bimbim, Kaka, Ivanka, dan Ridho merupakan pencetus album tersebut.

Lalu, kemana Abdee? Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, Abdee sempat dikabarkan menderita sakit ginjal. Karena sakit inilah, musisi 46 tahun tersebut harus dirawat selama satu bulan di rumah sakit. Bahkan, sebelumnya Abdee diketahui sudah wara wiri memeriksakan ginjalnya ke Singapura.

Senyum Selebriti dapat Anugerah Hakki 2014

Tercatat, ketika terbaring lemah di rumah sakit, Abdee telah dijenguk oleh Presiden Jokowi, Ketua Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, juga pejabat KPK nonaktif, Bambang Widjoyanto dan Abraham Samad.

Oleh dokter, Abdee dihimbau untuk mengurangi segala rutinitasnya. Dan menurut sumber yang dekat dengannya, ternyata dua ginjal milik Abdee Negara sudah tidak berfungsi. Ia terpaksa harus melakukan cuci darah seminggu 2 kali sebelum mendapatkan donor ginjal.

Pertanyaan masyarakat dan para penggemar Slank pun menyeruak, apakah Abdee sanggup mengikuti kesibukan band pelantun Mawar Merah itu ke depan atau tidak. Apalagi dengan sakit yang diderita oleh gitaris yang pernah berkolaborasi dengan Paul Gilbert-nya Mr. Big itu terbilang serius.

Jelang Pelantikan Presiden, Slank Bikin Lagu Buat Jokowi

Apakah Abdee bakal menyerah dan meninggalkan Slank? "Nanti minggu depan akan ada preskon tentang Abdee. Nanti kita akan ikut bicara lah," ujar Bimbim di Markas Slank, Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan (11/3).

Sekitar tahun 1988-1990, Abdee tercatat pernah menjadi gitaris di band Flash, Interview, dan Enemest. Di Enemest ia berkolaborasi dengan Sandi (Pas Band). Pria yang akrab dengan kacamata hitam ini resmi bergabung dengan Slank saat penggarapan album Tujuh yang dirilis tahun 1997. Sejak itu, Abdee bersama Slank telah menelorkan 12 album studio.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading