Sukses

Entertainment

Cate Blanchett, Ibu Tiri Cinderella yang Jahat Tapi Menawan

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan film Cinderella yang masih beredar di bioskop, bisa jadi tak lepas dari nama besar seorang Cate Blanchett. Salah satu bukti kehebatan aktingnya adalah saat Eddie Redyamne menerima piala Oscar. Eddie Redmayne dinobatkan sebagai Aktor Terbaik di ajang Oscar 2015 kemarin.

Saat menerima piala dari Cate Blanchett, Eddie merasa gemetar dan menyampaikan pidato kemenangannya secara terbata-bata. Aktor asal Inggris itu mengaku gugup karena piala yang didapatkannya diserahkan oleh Cate. Tentu saja Eddie gemetaran bukan karena membayangkan yang menyerahkan piala adalah ibu tiri Cinderella, tapi seorang aktris yang amat diseganinya.

Catherine Elise Blanchett atau dikenal dengan Cate Blanchett lahir di Melbourne, Australia pada 14 Mei 1969. Mengawali karir dari dunia teater, ia mulai terjun ke layar lebar pada 1996 lewat film Parklands. Sebelumnya, Cate sempat tampil di sejumlah serial televisi di negaranya. Berbagai peran sudah pernah dimainkannya. Mulai dari Ratu Inggris sampai pelatih naga di film animasi.

Cate Blanchett

Nama aktris cantik berwajah pucat ini dikenal luas saat memerankan Ratu Elizabeth I di film Elizabeth (1998). Peran tersebut membawanya masuk nominasi Oscar sebagai Best Actress. Sejak itu nama Cate identik dengan kualitas akting yang menawan dan nyaris tanpa cela. Sampai saat ini ia sudah meraih tiga piala Oscar, tiga piala BAFTA Awards dan tiga Golden Globe Awards serta puluhan penghargaan lainnya.

Dua piala Oscar diperolehnya pada 2004 sebagai Best Supporting Actress lewat film The Aviator, lalu yang kedua pada 2013 sebagai Best Actress lewat film Blue Jasmine. Karena itu, ketika namanya diumumkan sebagai Lady Tremaine di film Cinderella, para penggemar film sangat berharap akan ada sentuhan beda yang ditampilkan Cate sebagai ibu tiri Cinderella. Hasilnya, mereka tak akan kecewa.

Cate Blanchett

Lily James yang berperan sebagai Cinderella boleh saja banyak mendapat sorotan dan pujian. Namun para penyuka film sejati pasti tahu betul kalau Cate tampil lebih dominan dan berhasil mencuri perhatian. Penonton pasti tak akan bisa lupa dengan akting Cate sebagai ibu tiri yang jahat tapi tetap menawan karena kekuatan aktingnya. Dari awal kemunculannya di layar sampai film berakhir, penampilan Cate sangat berkesan.

Saat sang ibu tiri pertama kali tampil di layar, jantung penonton seperti berdegup kencang dan menahan nafas. Rasanya sama seperti saat karakter Miranda Priestly yang diperankan Meryl Streep di film The Devils Wears Prada pertama kali muncul di layar. Bahkan beberapa media di Amerika Serikat, salah satunya Hollywood Life, mentahbiskan Cate Blanchett sebagai pemeran ibu tiri Cinderella terbaik sepanjang masa.

Cate Blanchett

Nah, buat yang belum menonton film Cinderella, tentunya tak usah khawatir dicap penyuka film-film dongeng. Menyimak akting menawan Cate Blanchett sudah cukup jadi alasan utama buat menyaksikan Cinderella.

 

Trailer Cinderella

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading