Sukses

Entertainment

Belikan Mainan Untuk Anak, Mona Ratuliu Tekankan Syarat Ini

Fimela.com, Jakarta Presenter Mona Ratuliu tak mau asal pilih untuk mainan untuk anak-anaknya. Beberapa syarat pun ditekankan olehnya kala memilihkan mainan untuk anaknya. Beberapa syarat tersebut adalah aman bagi anak-anak, sesuai usia, dan mengandung unsur edukasi.

Saat ini, anak-anak Mona tengah menggandrungi mainan sejenis karet gelang, terutama anak pertamanya, Davina. Mona memberikan restu karena menurutnya karet gelang masih aman digunakan serta bisa memotivasi otak anak untuk lebih kreatif.

Mona Ratuliu

"Aku senang banget, karena anak-anak bisa punya variasi. Kita sebagai orang tua harus kritis juga, kita bisa memilih yang aman ketika melihat kemasannya, ada SNI atau enggak, aman ga," kata Mona Ratuliu di Mamacita, Senayan City, Jakarta Pusat (19/3).

Mona sebagai orang tua pun terkadang malah berguru kepada anaknya yang telah memainkan permainan ini semenjak 2 tahun belakangan. Pasalnya, sang anak sudah terbiasa mengasah kreativitas.

Mona Ratuliu

"Justru anak-anak lebih jago, kreatifitas lebih terasah. Kadang aku yang minta ajarin. Kadang juga sering nyari di Youtube cara bermainnya. Mereka fun dan happy menemukan cara permainannya sendiri," tukas Mona.

Tentang budget untuk membelikan mainan anak, Mona tak memiliki dana pasti. Ia hanya menyatakan ada takaran ketika harus memberikan hadiah mainan kepada anaknya. Ia merupakan tipikal orangtua yang tak dapat dirayu dengan rajukan sang anak.

"Budget khusus gak ada yah, kita tahu takarannya lah. Kalau ke mall kadang beli tapi janjian dulu dari rumah. Gak bisa juga nodong nangis-nangis. Kalau nangis malah kadang gak dapet," tandas Mona Ratuliu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading