Sukses

Entertainment

Lagu Anak Makin Langka, Titiek Puspa Bentuk Duta Cinta

Fimela.com, Jakarta Seiring kepopulerannya sebagai penyanyi dan pencipta lagu diakui banyak orang, artis senior Titiek Puspa justru merasa berhutang kepada negeri ini. Ia merasa sedih dengan kondisi musik anak terbilang sudah punah. Apalagi banyak produser enggan membuat lagu anak karena alasan sepi peminat.

Maka dari itu sejak awal 2014 Titiek Puspa mengumpulkan anak-anak Indonesia dan membentuk grup yang diberi nama Duta Cinta. Selain membawakan lagu ciptaannya, anak-anak itu nantinya dibekali pelajaran soal budi pekerti.

[Bintang] Titiek Puspa

"Dia (Duta Cinta) yang menyebarkan cinta untuk anak-anak Indonesia. Ini menjadi satu hutang saya, semakin bertambah usia saya, hutang saya semakin banyak. Hutang pada Tuhan, pada negaraku, terutama hutang dengan anak-anak indonesia karena saya sudah diberi kemampuan membuat lagu," urai Titiek Puspa di Gedung Walikota Jakarta Selatan, Sabtu (21/3/2015).

Ada sebanyak 11 lagu yang dipersiapkan Titiek Puspa untuk grup asuhannya itu. Dua lagu ciptaan musisi muda dan satu lagi lagu
Indonesia Pusaka milik komposer besar Ismail Marzuki.

"Lagu-lagu ini sifatnya ketuhanan, cinta alam, cinta sesama dan saling menghormati orang lain. Nanti saya sebarkan pada anak-anak Indonesia supaya mereka tidak terlalu tersengat oleh perbuatan-perbuatan yang sangat jauh dari rasa cinta pada anak, atau mengerti jiwa anak," urainya.

Sedikit demi sedikit Titiek Pupa mencicil hutangnya kepada anak-anak di negeri ini. Sebagai langkah awal, Mei nanti dia dan Duta Cinta akan bertolak ke London untuk memperkenalkan Indonesia di mata dunia.

"Aku dapat undangan dapat undangan di sana, namanya Show Indonesia. Jadi kita memperkenalkan Indonesia di sana. Mudah-mudahan apa yang saya kerjakan berkenan untuk anak-anak Indonesia," harapnya.

Tidak sedikit karya-karya yang ditelurkan Titiek Puspa dalam rangka memperkaya khasanah musik Indonesia. Bahkan karena bersarnya pengabdiannya kepada musik, Titiek Puspa mendapat penghargaan BASF Award ke-10 untuk kategoti Pengabdian Panjang di Dunia Musik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading