Sukses

Entertainment

Cerita Abdee 'Slank' Negara, 4,5 Tahun Divonis Gagal Ginjal

Fimela.com, Jakarta Banyak orang tak mengetahui kalau gitaris flamboyan Slank, Abdee Negara menderita gagal ginjal. Padahal, penyakit gagal ginjal yang diderita oleh Abdee telah berjalan selama 4,5 tahun terakhir. Karena penyakit ini Abdee pun memutus untuk istirahat dari kegiatan manggung bersama Slank.

Abdee memang sosok yang tertutup soal penyakit yang dideritanya. Ia bersikap tegar atas kondisi tubuh yang kian hari kian memburuk. Sampai akhirnya teman-teman dan publik pun terkejut kala Abdee ternyata harus dirawat sampai sebulan pada Januari 2015 lalu.

Abdee Negara

"Udah 4,5 tahun gagal ginjalnya. Sudah stadium akhir. Fungsi ginjal di bawah 12 persen. Sampai tahun baru kemarin. Semakin memburuk dan gak kuat juga. Dari 12 persen jadi 3 persen aja fungsinya," tutur Abdee Negara di Markas Slank, Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan (22/3/2015).

Sebelum masuk tahun 2015, Abdee mencoba bertahan dengan kondisi fisik yang terus melemah. Ia menjalani diet keras dan menyaring sendiri konsumsi jenis makanan tertentu yang bisa memperparah kondisi ginjalnya.

"4,5 tahun jalani dengan diet keras dan pengobatan. Sampai akhirnya akhir tahun kemarin nyerah, karena harus berjuang lebih keras dari biasanya. Setiap hari berjuang melawan penyakit itu," ujar Abdee.

Jokowi-JK Didukung Slankers se-Indonesia

Secara medis, karena peran ginjal yang sudah tidak menunjang tubuh, Abdee pun diharuskan untuk melakukan cuci darah atau tranplantasi ginjal. Abdee akhirnya memutuskan untuk hiatus alias rehat dari kegiatan manggung band pelantun lagu Balikin.

"Secara mental sehat. Tapi fisik udah enggak sanggup. Kemaren akhirnya dirawat, cuci darah seminggu dua kali. Untuk sementara tak bisa ikuti jadwal Slank," tandas Abdee Negara yang akan beristirahat sampai 1 tahun ke depan.

 

BACA JUGA YA!

Bimbim Slank: Abdee Itu Hero Gue

Bimbim Benarkan Abdee Negara Rehat Dari Slank

Slank Dkk Rilis Album, Abdee Negara ke Mana?

Ungu Terkejut Dengar Abdee Slank Bakal Hiatus

Abdee Negara Rangkul Para Musisi Dukung KPK 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading