Sukses

Entertainment

Dion Wiyoko Hampir Menyerah Syuting ‘Air & Api’

Fimela.com, Jakarta Dion Wiyoko menjadi petugas pemadam kebakaran (damkar) di film terbarunya yang berjudul Air & Api. Berbeda dari film Si Jago Merah yang kental akan nuansa komedinya, Air & Api yang menjadi sekuelnya lebih menonjolkan drama aksi yang lebih kuat.

Tak ayal, Dion yang berperan sebagai Dipo sempat ingin menyerah saat menjalani proses syuting. Diakui Dion, kemudahan cerita yang tertulis dalam skrip tak berbanding lurus saat ia mejalaninya. Terutama adegan dimana Dipo harus menyelamatkan seorang ibu dengan bobot badan yang berat. Dan itu menjadi adegan tersulit buat Dion.

[Bintang] air & api

"Teknisnya sulit banget. Kalau baca skrip rasanya biasa aja, tapi pas di lokasi susahnya setengah mati. Pas adegan itu saya harus jeblos dari atap rumah yang banyak benda tajamnya. Ini pengalaman terberat, sempat mau nyerah syuting. Saya capek fisik dan kedinginan juga," ungkap Dion di acara screening film Air & Api, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015).

Dion melanjutkan, sulitnya menset lokasi syuting menjadi salah satu kendala dalam proses penggarapan film tersebut. Karena itu, waktu syuting harus bertambah diluar jadwal yang sudah ditentukan. "Set kebanjiran luar biasa. Kalau lihat prosesnya harusnya syuting berapa hari jadi nambah hari lagi. Syutingnya di studio alam TVRI," imbuhnya.

Mengingat kerja keras dan perjuangan yang dilakukan untuk film ini, Dion berharap Air & Api mendapat sambutan positif dari pecinta film di tanah air. Apalagi menurut Dion, profesi pemadam kebakaran yang menjadi tema besar film ini begitu dekat dengan masyarakat. Sayangnya profesi mereka kurang dihargai, khususnya oleh warga Jakarta.

[Bintang] air & api

"Damkar sangat berjasa buat warga Jakarta. Damkar bukan hanya menangani kebakaran tapi juga kebanjiran yang sering terjadi di Jakarta. Semoga penonton bisa mengapresiasi film ini," ucap Dion. Film arahan sutradara Raymon Handaya ini tayang di bioskop mulai 26 Maret 2015.

Selain Dion Wiyoko, film Air &Api juga menghadirkan bintang kenamaan seperti Tarra Budiman, Enzy Storia, Abdur Arsyad, Bucek, Marissa L Nasution, Girindra Kara, Joe P Project, DJ Una, Ferry Salim, Meriam Bellina, Mongol Stres dan Laila Sari.

 

Trailer Air & Api

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading