Sukses

Entertainment

Daniel Mananta Bantu Pembangunan Gereja di Flores

Fimela.com, Jakarta Dibalik jarangnya Daniel Mananta muncul di layar kaca, rupanya mantan VJ MTV ini sedang sibuk menjadi brand ambassador agent perjalanan wisata. Selain itu, selama 2 tahun belakangan ini Daniel juga sedang konsentrasi mengurus pembangunan gereja di daerah Flores. Dan itu menjadi bentuk rasa syukur Daniel yang telah sembuh dari penyakitnya.

Daniel mengatakan, 3-4 tahun lalu dirinya sempat mengalami masalah pada pita suaranya. Berprofesi sebagai presenter yang mengandalkan suara dalam bekerja, Daniel kalang kabut dan memutuskan untuk menjalani operasi. Danile pun bersyukur suaranya kembali seperti sedia kala.

Daniel Mananta

Sebagi bentuk syukur atas kesembuhan dirinya presenter acara Indonesian Idol ini membalas budi dengan membangun gereja. "Akhirnya gue membalas budi dengan membangun gereja. Saat gue ke Flores ada gereja yang hancur. Pas misa gue lihat ada Pastur yang hampir kejatuhan. Di situ gue tersentuh dan ingin membangun. Gue bangun dari dana gue pribadi. Besok Misa 23 Mei rencananya mau ke sana," kata Daniel Mananta di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/3/2015).

Namun disadari Daniel, dirinya tak kuat mengemban biaya pembangunan seorang diri. Alhasil, Daniel mengajak teman-teman artis lain yang ingin ikut membantu dalam pembangunan gereja tersebut. "Gue undang Sandra Dewi, Olga Lidya, lalu Delon juga bantu. Seneng akhirnya ada gereja yang bernama Chapel 8 itu akhirnya bisa direnovasi. Mereka sangat bantu banget kumpulkan dana. Ini saatnya anak muda memberikan aksi lebih, apa pun itu agamanya," ungkapnya.

17 Agustus, Daniel Mananta Teringat Masa Kecil

Saat ini, Daniel Mananta melanjutkan, pembangunan gereja di Flores sudah mencapai tahap 98 persen. "Kapasitas bisa menampung 100-150 orang. Tempatnya di pedalaman. Next mungkin akan bangun beberapa gereja lagi di tempat lain," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading