Sukses

Entertainment

Happy Salma dapat Ramuan Melahirkan dari Ibu

Fimela.com, Jakarta Jelang persalinan Happy Salma mendapat jamu khusus dari sang ibu. Tak tanggung-tanggung ibunya Iis Rohaeni dari Sukabumi, Jawa Barat. Ramuan apa yang dibawa khusus untuk perempuan yang setelah menikah mendapat nama Jero Happy Salma Wanasari dari Kerajaan Ubud Bali. Apa ramuan yang dibawa sang ibu?

Mendapat pertanyaan seperti ini Happy agak malu-malu menceritakannya. “Ah biasa aja itu,” katanya saat dihubungi melalui pesan telepon pintarnya Minggu (5/4/2015). Menurut Happy yang dibawa sang bunda adalah ramuan tradisional yang biasa digunakan untuk ibu-ibu yang akan melahirkan. “Beberapa hari sebelum melahirkan mamah sudah sampai di Bali. Mama bisa menemani saya melahirkan,” imbuhnya. (Baca juga: Happy Salma Lahirkan Anak Pertamanya di Bali)

Happy Salma tetap cantik pasca melahirkan.

Dalam istilah Happy Salma jamu yang dibawa sang bunda adalah jamu biasa. “Mamah bawa jamu yang bahannya dari daun jarak. Ini khasiatnya untuk melancarkan persalinan,” ungkap Happy yang melahirkan anak pertamanya dengan cara melahirkan normal. “Jamu itu saya menum sebelum prosesi melahirkan tiba,” tambahnya.

Apa lagi? “Selain itu mamah bawah jamu yang berasal dari tanaman obat seperti kunyit dan temu lawak. Ada juga minyak kelapa ijo yang dibuat sendiri oleh mamah. Semua itu aku gunakan dengan tujuan agar proses persalinan lancar. Syukurlah semuanya berjalan lancar,” kata Happy yang sejak Sabtu (4/4/2015) sudah diperbolehkan pulang dari RS Siloam Bali. (Baca juga: Punya Anak, Lengkap Sudah Kebahagiaan Happy Salma)

Happy Salma dan suami serta sang baayi.

Menurut Happy dia berusaha semaksimal mungkin memberikan ASI eksklusif untuk buah hatinya. “Kalau ditanya berapa lama saya akan memberikan ASI eksklusif yang sekitar sekitar setahun sampai dua tahun. Pokoknya saya akan berikan yang terbaik untuk buah hati kami,” papar Happy. (Baca juga: Usai Melahirkan, Happy Salma Semakin Cantik)

Happy Salma yang menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana di Giaanyar Bali pada bulan Oktober 2010 itu, melahirkan pada Kamis (2/4/2015). Happy dan Tjokorda menyematkan nama untuk buah hati mereka Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa. Sri Kinandari sendiri artinya cahaya berkah kehidupan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading