Sukses

News & Entertainment

Indonesia Darurat Narkoba, Slank Gelar Konser Gratis

Bintang.com, Jakarta Sebuah konser gratis siap digelar oleh Slank di Lapangan Silang Monas Jakarta, Minggu 19 April 2015 mulai pukul 13.00 WIB. Konser tersebut mengambil tajuk Konser Drugs Free Asia-Afrika dan dihelat sebagai side event dari peringatan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika.

Sebagai survivor dari barang haram itu, Slank mencoba menyuarakan aksi menentang peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya. Acara ini diharapkan menjadi daya tarik bagi anak muda yang menjadi target kampanye anti narkoba tersebut.

Press Conference Acara Konser Drugs Free Asia Afrika @Markas SLANK jln. Potlot

"Acara ini adalah bagian dari KTT Asia Afrika, karena Indonesia sedang dalam bencana besar, darurat narkoba. Ini bukan hanya Indonesia tapi seluruh negara-negara di Afrika dan korbannya generasi muda," kata Ivan saat ditemui di Markas Slank, Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (13/4).

Di sini, Slank ingin menyampaikan bahwa para korban penyalahgunaan narkoba tidak perlu takut atau bingung ketika ingin bertobat dan sembuh. Faktanya, menurut Bimbim, para pengguna ini kebanyakan masih bingung akan kemana mengadu.

"Para pengguna itu tersiksa, pengen minta bantuan tapi nggak tau gimana. Kalau bilang ke ibunya takut diusir, ke polisi nanti ditangkep," tutur Bimbim.

Press Conference Acara Konser Drugs Free Asia Afrika @Markas SLANK jln. Potlot

Karenanya, melalui konser gratis ini, Slank bakal memberikan petunjuk kepada para pengguna narkoba yang ingin sembuh. "Ini acara gratis, kita kasih tahu kalau ngelapor akan ditolongin dan cara penyembuhan akan memudahkan pengguna bahwa dia bisa sembuh," kata Bimbim.

Baca Juga: Tentang penyakit ginjal yang diderita Abdee, gitaris Slank

Selain Slank, konser Drugs Free Asia-Afrika ini akan dimeriahkan juga oleh Ari Lasso, Sandhy Sondoro, Steven Jam, Endank Soekamti, Edwin, Djody, d'Rumah Harmoni, Daddy and The Hot Tea dan Di Atas Rata Rata.

Loading