Sukses

Entertainment

Jika Gagal Ginjal, Belajarlah pada Abdee Negara

Fimela.com, Jakarta Abdee Negara satu di antara banyak penderita penyakit gagal ginjal di tanah air. Penyakit ini pula yang mengharuskannya beristirahat total. Ia terakhir mengundurkan diri dari kegiatan manggung band yang telah membesarkan namanya, Slank. Penyakit tersebut telah membelenggu Abdee Slank sejak 4,5 tahun terakhir.

Baca juga: Abdee Negara Beberkan Sebab Dirinya Gagal Ginjal

Awalnya, Abdee mencoba bertahan dan berjuang tanpa penanganan medis. Alhasil, bukan membaik, justru ginjalnya semakin kehilangan fungsi. "Saya berharap orang belajar dari yang saya alami. Jangan sampai gaya hidup nggak sehat. Makan nggak teratur, istirahat nggak cukup, dan minum nggak banyak. Itu yang buat sakit," kata Abdee Negara di Markas Slank, Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015).

Abdee Slank (M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

Penyakit ginjal Abdee Negara ini bermula dari penyakit darah tinggi yang lama dideritanya. Diakui Abdee, ia memang memiliki turunan menderita tekanan darah tinggi dari keluarganya. Ia ingin agar masyarakat tidak mengecilkan sebuah penyakit. Apalagi, yang memiliki sejarah mematikan.

"Ditambah lagi udah tahu sakit darah tinggi, tapi nggak mau dirawat. Semoga cukup ya belajar dari yang saya alami dan enggak terulang. Semoga," ujarnya.

Baca juga: Cerita Abdee 'Slank' Negara, 4,5 Tahun Divonis Gagal Ginjal

Bimbim, Abdee, Kaka dan Irfan (M. Akrom Sukarya/Bintang.com)

Harapan yang sama juga disampaikan Abdee kepada awak media. Bagaimanapun wartawan memiliki jenis penyakit yang kurang lebih sama dengan narasumbernya. Ia mengungkapkan, memiliki teman wartawan yang menderita penyakit sama seperti dirinya karena pola hidup yang tidak sehat. "Saya kenal temen wartawan yang penyakitnya sama kayak saya. Ternyata, masalahnya sama, gaya hidup yang nggak sehat," ucap Abdee Negara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading