Sukses

Entertainment

Gara-gara Kopi, Ginjal Maia Estianty Bermasalah

Fimela.com, Jakarta Kopi memang telah menjadi tren dan menjadi gaya hidup bagi masyarakat, sehingga banyak kedai kopi tradisional sampai kedai-kedai kopi modern bermunculan. Ngopi dan ngobrol santai seakan telah menjadi sesuatu yang pas bagi masyarakat urban dewasa ini, termasuk Maia Estianty.

Usut punya usut, musisi yang satu ini ternyata salah satu selebriti pecinta kopi. Ia bahkan mengaku sangat tergila-gila dengan minuman yang dalam sejarah tercatat ditemukan oleh bangsa Ethiopia sekitar 3000 tahun yang lalu ini.

Foto  profil Maia Estianty (Galih W Satria/bintang.com)

"Ga akan berhenti minum kopi. Enak soalnya," kata Maia Estianty di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (14/4).

Dalam sehari, Maia berkali-kali mengkonsumsi jenis minuman berkafein tersebut. Ia bahkan tak suka meminum air putih. "Ga enak kalau ga minum kopi. Aku ga suka minum air putih yang terlalu banyak," ujarnya.

Kebiasaan buruk musisi Maia Estianty ternyata berdampak serius pada kesehatan giginya.

Namun, karena ketidaksukaannya untuk minum air putih tersebut, akhirnya ginjal Maia pun sempat bermasalah. Ia tak mau mengurangi jatah minum kopi dalam sehari, hingga akhirnya, mau tak mau, mantan personil duo Ratu ini harus menambah porsi minum air putih.

"Dulu itu aku minum kopi tapi ga diseimbangkan dengan air putih, jadi ginjal agak kurang berfungsi dengan baik. Sekarang seimbangkan dengan minum air putih. Sekarang ginjal udah normal. Minum air aja yang jadi lebih dibanyakin. Kopi ga dikurangi," ucap Maia Estianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading