Sukses

Entertainment

Dari Ngeband Eza Yayang Banting Stir Jadi 'Tukang Ojek'

Fimela.com, Jakarta Lama tidak terlihat menabuh drum dan bernyanyi, rupanya Eza Yayang telah beralih profesi. Sekarang personel grup band DOT itu harus menghidupi keluarganya sebagai tukang ojek.

Namun pekerjaan itu hanya dilakoni Eza dalam serial komedi terbarunya, Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Maklum, belakangan Eza memang lebih sering terlihat sebagai pesinetron ketimbang pemain band.

Eza Yayang bintangi sinetron Tukang Ojek Pengkolan, atau TOP (Foto: M Akrom Sukarya/Bintang.com)

Di serial itu Eza memerankan tokoh Ojak, suami yang harus menghidupi keluarganya dengan cara mengojek. Repotnya, Eza harus menghadapi mertua yang sebenarnya tidak ingin menerimanya sebagai menantu. "Saya jadi tukang ojek biasa yang kebetulan ekonomi keluarganya sangat susah. Punya mertua yang ibarat kalau pesan gado-gado itu cabainya 10, pedes banget," ujar Eza Yayang saat jumpa pers serial komedi Tukang Ojek Pengkolan (TOP) di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/4/2015).

Eza mengaku tak mengalami kesulitan sama sekali terlibat di serial itu. Pasalnya kedekatan antara pemain dan kru sudah terasa sangat cair. Terlebih Eza sudah sering beradu akting dengan lawan mainnya di serial TOP. "Sejauh ini masih lancar-lancar saja. Alhamdulillah saya sudah bekerja bareng jadi sudah tahu cara mainkan naskahnya," jelasnya.

Eza Yayang bintangi sinetron Tukang Ojek Pengkolan, atau TOP (Foto: M Akrom Sukarya/Bintang.com)

Berbicara soal perannya sebagai tukang ojek, Eza sudah mengenal akrab dengan profesi yang satu ini. Apalagi ojek sudah mejadi moda transportasi alternatif warga Jakarta jika sedang terburu-buru atau terjkabak macet. Dan Eza mengandalkan ojek sebagai transportasinya saat masih sekolah. "Dari SD dan SMP tuh memang sering dijemput ojek. Ke lokasi syuting kalau macet juga naik ojek. Jadi sudah tahu baunya kayak apa, hahaha," aku Eza seraya tertawa.

Kendati sama sama memiliki keseruan tersendiri, Eza Yayang tidak menampik kangen kembali ngeband. Maka itu, dia sering mengubungi rekan-rekannya di grup bandnya di sela-sela waktu syuting. "Sebenarnya dulunya sudah di dunia (akting) ini, enggak terlalu banting setir banget. Tapi kalau ditanya kangen ya kangen banget, kadang-kadang di sela-sela syuting teleponan teman ngeband," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading