Sukses

Entertainment

Kartini Modern? Daniel Mananta Sebut Mantan Pacar

Fimela.com, Jakarta Kartini adalah sosok pejuang emansipasi wanita. Berkat jasa Kartini, sudah banyak wanita di Indonesia yang berhasil memperoleh kesuksesannya dan sepadan dengan para pria. Hal ini pula yang diakui Daniel Mananta. Daniel menyebut mantan pacarnya adalah sosok Kartini modern. 

Daniel mengakui peran Kartini bagi wanita Indonesia sangatlah besar. Persamaan hak dan kewajiban yang ia dengungkan sejak dulu mulai terlihat dampaknya di masa sekarang. "Kartini bersejarah banget. Saya yakin, sebelum emansipasi, kebanyakan wanita masak di dapur aja. Dari segi jurnalis, sekarang banyak jurnalis wanita, gue respect banget," kata Daniel Mananta di acara Nescafe Dolce Gusto, Senayan City, Jakarta Pusat (21/4/2015).

Daniel Mananta (Wimbarsana/Bintang.com)

Sebagai pria, Daniel begitu mengagumi sosok pahlawan wanita asal Jepara itu. "Dia perjuangkan emansipasi sebegitunya. Sekarang wanita bisa bersaing dengan pria, sampai ke level dunia," ujar Daniel.

Disinggung tentang tokoh Kartini modern, Daniel kebingungan. Bagi pria kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 ini, sudah banyak lahir wanita-wanita hebat di tanah air yang mampu berkarya kancah internasional. "Tokoh Kartini modern banyak banget, dari aktris, sampai pembela kebenaran. Nyokap gue sendiri sebagai Kartini modern. Pacar-pacar gue yang lama juga," ucap Daniel.

 Daniel Mananta (Wimbarsana/bintang.com)

Sosok Kartini masa kini bagi Daniel Mananta adalah wanita yang dapat menginspirasi. Tak terkecuali bagi para mantan pacarnya. Diakui Daniel, perempuan-perempuan yang pernah singgah dihatinya tersebut pernah menjadi inspirasi bagi pria yang dikenal melalui dunia presenting ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading