Sukses

Entertainment

Hanung Bramantyo Suguhkan Film Kartini di 2016

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses menggarap film 'Soekarno', kini Hanung Bramantyo akan mengangkat kembali tokoh pahlawan ke dalam sebuah film. Hanung akan mempersembahkan film pejuang emansipasi wanita, Kartini. Film yang direncanakan rilis 2016 ini akan ditayangkan bertepatan dengan hari Kartini di 21 April.

Dalam film Kartini, Hanung akan menyuguhkan kisah sejarah pejuang asal Jepara tersebut. Bagi istri Zaskia Adya Mecca ini, sejarah sangat penting bagi kemajuan bangsa. "Saya maunya film sejarah disitu, bukan hanya film biopik tapi ada latar belakang sejarah, mungkin bangsa indonesia harus melihat kebelakang dulu," tutur Hanung Bramantyo di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Hanung Bramantyo akan buat film Kartini di tahun 20116. (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

Sosok Kartini telah memberikan perubahan besar bagi wanita di Indonesia. Berkat jasanya, wanita memiliki hak dan kewajiban yang setara dengan lelaki. Perjuangan Kartini memang patut diapresiasi. Hari kelahiran Kartini dijadikan simbol emansipasi wanita Indonesia.

Baca Juga: Dian Sastrowardoyo Akan Bintangi Film Kartini?

Film Kartini akan mengangkat masa terpenting dalam hidup Kartini, yaitu saat ia memperjuangkan mendirikan sekolah pertama untuk kaum wanita di Indonesia. Hanung berharap film Kartini akan mengingatkan kita kepada sosok pejuang masa lalu yang perjuangannya masih harus kita teruskan. Kabarnya, Dian Sastrowardoyo digaet untuk memerankan sosok Kartini.

Hanung Bramantyo akan buat film Kartini di tahun 20116. (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

Nantinya film Kartini akan dikemas secara menarik oleh Hanung Bramantyo. Ia berharap pesan cerita dalam film dapat terkomunikasi dengan baik ke penonton. "Masalah kita bukan gagasan, tapi kemasan, bagaimana cara komunikasi bisa dicapai agar pesan yang agung itu tersampaikan kepada penonton yang rata-rata anak muda, agar bisa dilihat keren," tandas Hanung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading