Sukses

Entertainment

Kencur, Rahasia Suara Merdu Bunga Citra Lestari

Bintangcom, Jakarta Kencur oleh masyarakat tradisional dipercaya memiliki khasiat tersendiri bagi tubuh. Karenanya, tak sedikit masyarakat yang rajin mengkonsumsi kencur untuk tujuan tertentu. Dan ternyata Bunga Citra Lestari merupakan salah satunya.

Jika diperlukan, penyanyi yang akrab disapa BCL ini hampir setiap hari mengunyah dan memakan kencur.

Bunga Citra Lestari andalkan kencur untuk jaga suara (foto: Wimbarsana/Bintang.com)

"Sebelum nyanyi selalu makan kencur. Jadi kalau ada job nyanyi tiap hari ya makan kencur juga tiap hari. Selalu dibawa ya kencurnya," ujar Bunga Citra Lestari di Kemang Icon, Jakarta Selatan, Senin (27/4).

Bunga Citra Lestari yakin jika kencur memberikan efek positif terhadap suaranya. Ia mengaku mendapatkan resep tradisional ini dari para seniornya seperti Reza Arthamevia. "Nanya penyanyi yang lain. Reza Arthamevia juga gitu. Dapat info dari senior-senior," ucapnya.

Bunga Citra Lestari andalkan kencur untuk jaga suara (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Jika awalnya merasa tak nyaman, namun sekarang ini istri Ashraff Sinclair ini sudah terbiasa dengan rasa kencur tersebut. "Udah terbiasa, makannya dikunyah. Awalnya sih gimana yah. Sekarang udah kebal," tutur Bunga Citra Lestari.

Selain konsumsi kencur, Bunga Citra Lestari pun selalu menjaga pola istirahat, makan dan minum air putih untuk mendapatkan suara yang tetap bening.

"Jaga suara, tidur. Namun, karena udah punya anak, jadi berkurang lah ya. Makanya di manapun tiap ada kesempatan ya usaha untuk istirahat.  Juga minum air putih yang banyak. Aku juga ga terlalu suka makan es ama yang berminyak. Kecuali es krim," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading