Sukses

Entertainment

Anne Avantie Berharap Pasar Johar Bisa Bangkit

Fimela.com, Jakarta Kebakaran yang  melanda Pasar Johar di kota Semarang Sabtu (8/5/2015) membuat banyak pihak bersedih. Termasuk perancang busana kebaya kondang yang memang berdomisili di kota itu. Anne Avantie berharap pemerintah segera merenovasi bangunan pasar yang terbakar, sehingga para pedagang bisa kembali berjualan.

Sebagai seorang perancang busana sebagian besar kebutuhannya, mulai dari benang, kancing, payet dan lain sebagainya ia dapatkan di pasar yang dibangun sejak zaman colonial Belanda itu. “Meski sekarang sudah buka cabang di Jakarta, untuk bahan busana masih saya beli di Pasar Johar. Saya malah punya langganan tembat belanja kebutuhan untuk busana di sana,” terang Anne saat dihubungi  Senin (11/5/2015).

Baca juga: Kenangan Masa Kecil Anne Avantie di Pasar Johar

Pasar Johar saat dilahap si jago merah. (Youtube) 

Anne punya alasan mengapa dia membeli bahan tetap di Pasar Johar meski sekarang sudah buka cabang di Jakarta. “Workshop saya kan masih di Semarang walau pun di Jakarta ada cabang. Belanja kebutuhan seperti payet, kancing, jarum benang dan lain sebagainya ya lebih praktis di Semarang. Di Semarang yang paling lengkap di manalagi kalu bukan di Pasar Johar,” terangnya.

Baca juga: Mengenal Asal Muasal Pasar Johar, Semarang

Meski tidak merasakan kerugian langsung dengan terbakarnya Pasar Johar, Anne yang karyanya banyak digunakan oleh para selebriti dan pejabat ini turut bersedih hati. “Saya bisa merasakan nyesek-nya mereka yang tokonya terbakar. Semoga mereka bisa tabah dan sabar menghadapi musibah ini,” katanya.

Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di Pasar Johar yang terbakar. (youtube)

Anne berharap pemerintah kota Semarang dan Pemda Jawa Tengah, bisa segera merenovasi pasar grosir terkemuka di kota Lunpia itu. Seperti halnya Pasar Klewer di kota Solo yang belum lama ini juga terbakar. “Mudah-mudahan pemerintah lekas memperbaiki pasar ini dan dengan begitu geliat perekonomian bisa lancar kembali,” harapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading