Sukses

News & Entertainment

Maia Estianty Miris Artis Terlibat Prostitusi Online

Bintang.com, Jakarta Bisnis prostitusi sangat meresahkan masyarakat. Apalagi baru-baru ini, bisnis bejat tersebut juga melibatkan oknum dari kalangan artis. Tentunya kenyataan ini membuat Maia Estianty merasa miris. Menurut Maia, setidaknya kasus tersebut sudah mencoreng nama baik artis di Indonesia. Padahal, tidak semua pelaku seni mempunyai perilaku buruk.

"Aku sebagai seniman sangat prihatin. Lagi-lagi mencoreng nama artis. Jangan digeneralisir semua artis kayak gitu. Tidak semua artis punya kelakuan buruk. Jangan sampai semua artis dicap seperti itu. Meski ada yang memilih jalan pintas mendapatkan kekayaan sesaat, tapi ada juga artis yang baik dan kerja sukses. Artis harus jadi contoh, panutan di masyarakat," ucap Maia Estianty di gedung Kadiv Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (12/5/2015).

(Baca juga: Mikha Tambayong Kaget Dikaitkan Bisnis Prostitusi Online)

Maia Estianty. (Wimbarsana/Bintang.com)

Maia menyayangkan mental ingin cepat meraup uang banyak tanpa harus bekerja keras yang dianut sebagian publik figur. Ia menilai, ingin tampil mewah menjadi alasan oknum artis rela menjual dirinya.

"Ternyata, banyak artis yang gelap mata dan memilih jalan pintas untuk mendapat kekayaan. Saya enggak terlalu tahu (soal pendapatan artis PSK itu). Dunia artis kan dituntut tampil wah, luks, dan mahal, kalau ada pemasukan yang besar, cepat dan ingin cepat kaya dan ada jalan pintas seperti itu, ya mungkin karena itu. Saya sih kurang tahu juga," papar Maia.

(Baca juga: Prostitusi Online Meluas, Bella Shofie Mulai Tergelitik)


Maia Estianty dan pembicara lain menerima piagam usai menjadi pembicara diskusi. (Wimbarsana/Bintang.com)

Setidaknya Maia Estianty mengapresiasi sikap cepat tanggapnya aparat kepolisian menangkap RA, mucikari bisnis prostitusi online. Dalam kesempatan itu, Maia juga mengimbau agar artis berkelakuan baik dan menjadi teladan bagi masyarakat.

"Saya bangga dengan kepolisian Indonesia yang sudah mengungkap kasus fenomenal. Saya minta artis bisa berkelakuan baik, memberikan contoh dan teladan yang baik orang Indonesia," ucap Maia Estianty.

Loading