Sukses

Entertainment

Musisi-Musisi yang Pernah Berkolaborasi dengan BB King (Part 1)

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya BB King memang masih meninggalkan luka yang cukup mendalam bagi beberapa insan yang mencintainya. Kepergian legenda musik blues tersebut merupakan sebuah kehilangan yang besar bagi dunia musik.

Kontribusi King dalam menginspirasi beberapa musisi lain sangatlah besar. Tak hanya menginspirasi, bahkan ada beberapa musisi yang sangat beruntung bisa berkolaborasi dengan sang legenda. Berikut ini tim Bintang.com menyajikan beberapa musisi yang pernah berkolaborasi dengan sang legenda.

1. U2 - When Loves Come to Town

Lagu ini masuk dalam album U2 bertajuk Rattle and Hum. Album yang berisi banyak kritikan ini dirilis pada tahun 1988. Sentuhan king dalam lagu ini memuaskan para pendengar yang mendengarkan lagu ini..

2. Eric Clapton - Riding With The King

Dala 25 tahun terakhir Eric Clapton mulai mereduksi unsur musik pop dalam karya-karyanya. Dengan kolaborasinya dengan BB King, Eric membuat album berjudul Riding with The King pada tahun 2000 dengan sentuhan musik blues.

Baca juga: Cerita Tragis di Balik Nama Gitar Kesayangan BB King, Lucille

3. Billy Gibbons - Tired of Your Jive

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 80, BB King merilis sebuah album rekaman yang berisi musik kolaborasi yang bertajuk B.B King & Friends. Dalam album tersebut terdapat kolaborsi dang legenda dengan Billy Gibbons dalam lagu Tired of Your Jive.

4. Mark Knopfler - All Over Again

Project kolaborasi di tahun 80an ini menggabungkan lantunan dari 2 pemain gitar legenda yaotu BB King dan Mark Knopfler.

5. Elton John - Rock This House

Lagu dari karangan Elton John ini terinspirasi dari permainan gitar sang legenda musik blues BB King.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading