Sukses

Entertainment

Desy Ratnasari Komitmen Lindungi Hak Anak-anak

Fimela.com, Jakarta Kasus kekerasan terhadap anak yang masih banyak terjadi di negeri ini menjadi konsentrasi artis sekaligus anggota Komisi VIII DPR RI, Desy Ratnasari. Apalagi, belakangan terdapat kasus penelantaran 5 anak yang dilakukan orang tuanya. Sebagai bukti nyata kepeduliannya, Desy pun mengunjungi kelima bocah tersebut yang kini ditampung di rumah aman milik negara.

"Kunjungan kemarin merupakan komitmen untuk mengadvokasi anak-anak ini terlindungi dan aman, ditangani anak-anak yang kompeten. Dan saya berkomitmen supaya mereka mendapat konseling secara tuntas," ungkap Desy Ratnasari di acara diskusi yang diselenggarakan Divisi Humas Markas Besar Polri, Senin (18/5/2015).

(Baca juga: Desy Ratnasari Prihatin Masih Ada Orang Tua Telantarkan Anak)


Desy Ratnasari.

Selama satu jam Desy meluangkan waktunya untuk kelima anak yang menjadi korban itu. Perlahan namun pasti Desy mencoba mendekatinya. Bahkan mereka juga sempat bermain bersama hingga akhirnya anak-anak tersebut meminta Desy berjanji untuk kembali datang berkunjung.

"Ketika mereka menolak (cerita), saya tidak masuk memaksa. Saya ajak ngobrol, anak laki saya ajak main puzzle, anak yang 9 tahun menolak terus. Tapi dia senang berbicara soal sendal dari ibunya hingga akhirnya dia mau terbuka. Dia tanya, 'ke sini lagi enggak bunda?' Saya bilang "kalau ada waktu saya ke sini lagi'. Saya sudah berkoordinasi dengan KPAI juga," paparnya.


Desy Ratnasari saat ikut mengantar almarhum Didi Petet ke tempat peristirahatan terakhir.  (Galih W. Satria/Bintang.com)

Desy tak menapik, si bungsu dari kelima bocah itu yang paling mudah didekati. Saat ini pun belum bisa diputuskan siapa yang akan menjadi wali dari bocah-bocah tersebut.

"Kalau anak 9 tahun agak tertutup, dia langsung ngumpet begitu melihat kamera. Untuk sementara belum bisa diputuskan, KPAI berusaha jadi fasilitator, karena penetapan wali anak-anak ada di pengadilan. Tapi yang terbaik ibu dan ayahnya, kalau tidak bisa diserahkan kepada keluarga lain seperti kakek atau neneknya," urai Desy Ratnasari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading