Sukses

Entertainment

Prestasi Alex Komang Terukir di Indonesia Movie Award 2015

Fimela.com, Jakarta Suatu kebanggaan bagi para pelaku seni ketika karyanya mendapat apresiasi. Begitu pun yang dialami oleh keluarga (alm) Alex Komang. Ajang bergengsi perfilaman tanah air, Indonesia Movie Award 2015 telah mengukir prestasi Alex. Alex mendapatkan penghargaan khusus untuk kiprahnya di dunia seni tanah air.

Almarhum meninggal pada 13 Februari 2015 lalu. Alex pergi sebelum dapat menyaksikan film terakhirnya, 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'. Dalam film yang menampilkan biografi pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto itu, Alex merupakan pemain pendukung dan memerankan tokoh Hasan Ali Surati.

Alex Komang sabet penghargaan khusus di IMA 2015. Foto: via tjokromovie.com

Alex Komang memang tidak membintangi banyak film, hanya 23 judul film saja. Ia memang sangat selektif menerima tawaran dan selalu bermain total dalam tiap peran yang dibawakannya. Ia mulai berkiprah di dunia perfilman di tahun 1980-an setelah ditemukan oleh mendiang Teguh Karya, salah satu sutradara terbaik negeri ini lewat Teater Populer binaannya.

Baca Juga: Lima Film Terbaik Alex Komang

Berbagai penghargaan pun kerap Alex terima. Alex tercatat pernah mendapat Piala Citra di tahun 1985. Selain itu, ia juga pernah dua kali menjadi nominasi di Piala Citra. Di tahun 2013, Alex meneyabet Piala Maya untuk kategori aktor pendukung terbaik.

Alex Komang

Maka sangat pantas ketika penghargaan khusus Indonesia Movie Award diberikan kepada pria kelahiran 17 September 1961 ini. Pasalnya, Alex Komang memang telah memberikan kontribusi terbaiknya bagi perfilman tanah air. Di akhir hayatnya, Alex masih memiliki semangat yang besar untuk perfilman Indonesia. Semangat juang Alex ini sudah sepantasnya dicontoh oleh para generasi muda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading