Sukses

Entertainment

Setelah Cuci Darah, Kondisi Abdee Slank Membaik

Fimela.com, Jakarta Abdee Slank menyempatkan waktunya hadir ke Liputan 6 Awards 2015. Padahal, ia belum benar-benar sembuh dari gagal ginjal. Ia datang meramaikan acara penganugerahan yang diberikan untuk para pelaku inovasi di Indonesia.

"Sekarang alhamdulillah lumayan baik setelah mengalami cuci darah udah lebih segar. Cuma sebulan ini kena vertigo jadi jalannya sempoyongan," kata Abdee Slank di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (20/5/2015).

(Baca juga: Jaga Kondisi, Abdee Negara Support Slank dari Balik Layar)

Abdee Negara gitaris Slank mengungkap apa yang membuat dirinya menderita gagal ginjal.

Banyak perubahan yang dialami Abdee. Namun, kini untuk penyembuhan ia harus terapi dan menjaga makanannya. Di samping hal-hal lain yang bisa memperparah penyakitnya.Namun, ia tak merinci segara gamblang.

"Banyak yang support kasih semangat, keluarga dan temen-temen sendiri juga kasih semangat, saya selalu alami lembaran baru dalam hidup. Saya coba dalam cara-cara dari hal yang kecil, semua jadi serba baru, yang biasanya melakukan A sekarang melakukan B," sambungnya.

Abdee Negara, gitaris Slank.

(Baca juga: Abdee Negara Beberkan Sebab Dirinya Gagal Ginjal)

Sempat divonis bertahan hidup selama 6 bulan tidak membuat Abdee menyerah. Buktinya, sudah lebih dari 4 tahun Abdee mampu bertahan dari sakitnya.  Kini, untuk kesembuhannya ia hanya menunggu kecocokan ginjal dirinya dengan pendonor.

Sebelumnya, Abdee Slank sempat menceritakan tentang penyakitnya tersebut. Awalnya ia mengalami darah tinggi yang tak terawat selama 10 tahun. Selain itu, ia juga  mengidap penyakit gula alias diabetes. "Itu yang bikin rusak ginjal," kata Abdee.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading