Sukses

News & Entertainment

Kalah, Glenn Fredly dan Pongki Barata Tak Salahkan Angel Pieters

Bintang.com, Jakarta Pertama kali diumumkan, nominasi Sountrack Terfavorit Indonesian Movie Awards (IMA) 2015 hanya terdiri dari lima nama. Mereka adalah Glenn Fredly (Tinggikan), Saint Loco (Di Balik Istana), Pongki Barata (Seluas Itu), Mahadewa (Immortal Love Song), dan Anggun (Fly My Eagle). Namun sekitar satu minggu sebelum acara dihelat, masuk nama Angel Pieters (Indonesia Negeri Kita Bersama) sebagai nominator keenam.

Angel pun dinobatkan sebagai pemenang nominasi tersebut. Tanya kemudian muncul di benak nominator lain dan semua orang yang menyaksikan. Angel Pieters menuai komentar negatif.

Masyarakat di sosial media mengaitkan kemenangan tersebut dengan posisi sang pencipta lagu, Liliana Tanoesoedibjo. Liliana memiliki pengaruh besar di stasiun televisi yang menyiarkan acara Indonesian Movie Awards 2015.

Meski kalah dari Angel Pieters, Glenn Fredly dan Pongki Barata tidak serta-merta menyerang Angel. Keduanya menilai bahwa Angel Pieters tidak seharusnya mendapat cacian dan disalahkan atas kemenangannya.

Baca Juga: Kicauan Para Selebriti Soal Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015

Glenn menanti penjelasan dari pihak bersangkutan karena menurutnya kredibilitas menjadi pertanyaan publik. “Ini bukan masalah siapa yang menang, tapi kredibilitas dan akuntabilitas IMA 2015 jadi dipertanyakan publik,” kicau Glenn di akun Twitternya @GlennFredly.

Semoga segera ada penjelasan dari masalah ini. Selamat Angel Pieters untuk kemenangannya.

Loading