Sukses

Entertainment

Sosok Rae Sita Supit di Mata Widyawati

Fimela.com, Jakarta KepergianRae Sita Supit membawa duka bagi aktris senior Widyawati. Ia merasa sangat kehilangan dengan Rae Sita. Menurut istri almarhum Sophan Sophiaan itu, Rae Sita sangat cantik luar dalam. Bahkan, ia juga sangat cerdas.

"Saya pernah kerja sama dalam satu film dan dia tidak maulu untuk bertanya karena waktu itu Gaun Pengantin film Rae yang pertama. Dia tidak malu untuk bertanya," kata Widyawati melalui pesan singkat kepada Bintang.com, Senin (25/5/2015) siang.

(Baca juga: Di Film Pertama, Rae Sita Supit Main dengan Widyawati dan Anaknya)

Rae Sita Supit

Sejumlah film memang sempat dibintangi Rae Sita. Namun, Cintaku di Kampus Biru yang membuat nama Rae Sita menjadi populer. Dalam film itu, Rae berperan sebagai dosen bernama Yusnita. Sebelum terjun ke film, ia sempat menjadi penari di Bali di Istana Negara zaman Presiden Soekarno; anggota "Sanggar Karya" pimpinan Teguh Karya; dan penyiar Radio Mahasiswa Jakarta.

Rae Sita menikah dengan Oke F. Supit pada 8 November 1969 di Menteng, Jakarta Pusat.  Setelah menikah, Rae dan Oke sempat tinggal di sebuah kontrakan di daerah Pejompongan, Jakarta Pusat. Mereka mulai membina rumah tangga mereka yang baru mulai dari nol.

Rae Sita Supit meninggal dunia karena kanker (via indonesianfilmcenter.com)

(Baca juga: Hari Ini, Aktris Senior Rae Sita Supit Dimakamkan)

Rae Sita meninggal dunia pada Rabu (20/5/2015).  Jenazahnya dimakamkan di San Diego Hills pada Sabtu (23/5/2015) siang. Ia lahir di Brisbane, Australia, 1 Juni 1945, dari keluarga tentara.  Sebagai anak tangsi masa kecil Rae Sita dihabiskan di kawasan elite Menteng, Jakrta Pusat,  hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Saya sangat kehilangan dengan sosok Rae yang humoris dan menyenangkan," ungkap Widyawati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading