Sukses

News & Entertainment

Ronan Keating, Salah Satu Personel Boyzone Paling Sukses

Fimela.com, Jakarta Ronan Patrick John Keating lahir pada 3 Maret 1977 di Dublin, Irlandia. Pria yang akrab disapa Ronan Keating ini merupakan salah satu personel boyband asal irlandia yaitu Boyzone.

Bersama-sama dengan Keith Duffy, Michael Graham, Shane Lynch serta mendiang Stephen Gately, Ronan menghibur para penggemar Boyzone diseluruh dunia dengan lagu-lagunya. Ronan masuk menjadi anggota Boyzone setelah mengikuti audisi dan mengalahkan retusan pesaingnya.

Boyzone sapa pecintanya di Indonesia (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Di tahun 199, Ronan memulai karir solo dengan merilis sebuah single berjudul When You Say Nothing at All. Dia juga bermain dalam film Nothing Hill yang menduduki posisi pertama di beberapa negara.

Baca juga: Selain Boyzone, Boyband-Boyband 90an ini Pantang Kamu Lewatkan

Sebagai penyanyi solo Ronan telah berhasil menjual 20 juta rekaman diseluruh dunia. Sedangkan bersama Boyzone, Ronan turut andil dalam penjualan 25 juta rekaman dari boyband asal Irlandia tersebut.

Ronan Keating (Foto: dailytelegraph.com.au)

Kesuksesan Ronan tak hanya datang dari bernyanyi. Ronan juga menjadi salah satu juri pencarian bakal X-Factor di Australia. Dirinya dipercaya untuk menyaring bakat-bakat musik yang ada di Australia untuk diperkenalkan ke seluruh dunia.

Setelah sukses bersolo karir dan menghasilkan 9 album, Ronan tak serta merta melupakan kawan-kawannya di Boyzone. Pada tahun 2007, Ronan kembali bereuni dengan teman-temannya di Boyzone pasca kematian Stephen Gately.

Hingga saat ini Ronan Keating masih disibukkan dengan berbagai kegiatan musik. Selain kembali beraksi diatas panggung bersama Boyzone, Ronan juga aktif sebagai musisi dan penulis lagu.

;
Loading