Sukses

News & Entertainment

Film Aamir Khan ‘PK’ Pecahkan Rekor Box Office di China

Bintang.com, Jakarta Sebagai salah satu raksasa industri film, Bollywod, sudah sering mengekspor filmnya ke berbagai negara termasuk China. Yang terbaru adalah PK yang dibintangi Aamir Khan. Film komedi-satir tersebut ternyata mendapat sambutan baik. Baru diputar selama tiga hari di China, PK sudah memecahkan rekor box office sepanjang sejarah.

Tentunya bukan film terlaris seperti pernah ditorehkan film Hollywood Transformers. Menurut berita dari Forbes, PK membuat rekor sebagai film India terlaris di China dengan pemasukan sekitar 5,3 juta USD hanya dalam tiga hari pemutarannya.

Aamir Khan

Angka ini sudah berhasil melewati Dhoom yang sebelumnya memuncaki box office film Bollywood di China dengan pemasukan 3,17 juta USD pada 2014 lalu. Rekor ini menahbiskan PK sebagai raja baru film India di China. Secara keseluruhan, PK berada di urutan kedua, hanya kalah dari Avengers: Age of Ultron.

PK menceritakan tentang alien yang datang ke bumi untuk menjalani sebuah misi. Ia kemudian berteman dengan seorang jurnalis televisi dan mempertanyakan banyak hal di bumi termasuk soal agama dan kepercayaan.

Baca Juga: Olga Lidya Belajar Bikin Film ke Bollywood dan Hollywood

PK yang dibintangi Aamir Khan, disutradarai oleh Rajkumar Hirani dan diproduseri Vidhu Vinod Chopra. Ketiganya juga pernah sukses di film 3 Idiots. Film komedi tersebut bahkan sempat menjadi raja film India di China sebelum kemudian digeser Dhoom 3 yang juga dibintangi Aamir Khan.

Aamir Khan

Ini berarti, tiga film India terlaris di China semuanya dibintangi Aamir Khan. Bagaimana dengan Shahrukh Khan? Film Shahrukh Khan hanya ada di urutan kelima yaitu Happy New Year (2014).

Peringkat keempat ditempati film animasi Delhi Safari (2012). PK yang dibintangi Aamir Khan dirilis di India pada Desember 2014 dan menjadi film Bollywood terlaris sepanjang masa. PK yang berbujet hanya sekitar 13 juta USD sudah meraih pemasukan lebih dari 100 juta USD di India.

Loading