Sukses

News & Entertainment

Mengenal Mendiang Stephen Gately, Mantan Personel Boyzone

Fimela.com, Jakarta Stephen Gately merupakan salah seorang musisi yang tergabung dalam boyband asal irlandia Boyzone. Pria bernama lengkap Stephen Patrick David Gately ini lahir di Dublin pada 17 Maret 1976.

Dia dan Ronan Keating merupakan lead singers dari Boyzone. Bersama dengan personel lainnya yaitu Keith Duffy, Michael Graham, serta Shane Lynch, mereka berhasil membawa Boyzone menjadi salah satu boyband paling populer di tahun 90an.

Boyzone ketika masih diperkuat Stephen Gately.

Stephen Gately telah 16 kali beruntun masuk dalam 5 Besar UK Single Chart bersama Boyzone. Setelah Boyzone bubar pada tahun 2000, Stephen mencoba peruntungannya menjadi produser dalam program televisi dan terlibat dalam produksi beberapa lagu.

Baca juga: Ronan Keating, Salah Satu Personel Boyzone Paling Sukses

Selain itu, Stephen juga bersolo karir dengan meluncurkan single berjudul New Begining di tahun 2000. Single tersebut berhasil meraih posisi 3 besar dalam chart musik di Britania.

Boyzone: Back Again No Matter What Concert (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Setelah Boyzpne bubar, Stephen Gately sempat bermain peran dalam sebuah tayangan televisi. Tak hanya itu, Stephen juga tampil berpantomim di Churchill Theatre, Broomle pada Desember 2005 lalu.

Pada tahun 2008, Stephen kembali bergabung bersama rekan-rekannya di Boyzone untuk tampil kembali di atas panggung. Stephen Gately menjadi salah satu orang yang paling getol untuk mempersatukan Boyzone kembali.

Pada 10 Oktober 2009, Stephen Gately ditemukan meinggal dalam apartemen miliknya di Spanyol. Sepeninggal Stephen, Boyzone kini hanya tersisa 4 personel.

;
Loading