Sukses

Entertainment

Bruce Jenner Dituntut Kembalikan Medali Emas

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini Bruce Jenner mengagetkan publik dengan keputusannya berubah menjadi seorang perempuan. Ia juga mencetak rekor di Twitter, Caitlyn Jenner mendapatkan satu juta followers dalam waktu empat jam.

Baca juga: Annie Leibovitz, Wanita Hebat di Balik Pose Caitlyn Bruce Jenner

Bahkan Caitlyn Jenner berkicau karena banyak dukungan dari berbagai pihak. Namun, menurut  RadarOnline, sudah lebih lima ribu orang menandatangani petisi di Change.org yang berisi tuntutan kepada Caitlyn untuk mengembalikan medali emas yang ia dapat pada kejuaraan Olimpiade pada 1976 silam.

Aksi Bruce Jenner pada kejuaraan Olimpiade pada 1976 (Via: dailymail.co.uk)

"Dengan berat hati, kami harus mengatakan jika Nona Caitlyn Jenner sudah seharusnya tidak menyimpan medali penghargaan Olimpiade. Sebagaimana kita tahu bahwa saat ini Bruce Jenner dan Caitlyn Jenner merupakan dua orang yang berbeda," kira-kira seperti itu isi petisi tersebut.

Banyak orang yang bersikeras meminta Caitlyn untuk mengembalikan medalinya, mereka beramai-ramai menuliskan #GiveBackTheGold. Mereka percaya bahwa Bruce Jenner seharusnya tidak berkompetisi dengan laki-laki.

Penampilan Bruce Jenner sebagai Caitlyn Jenner (via istimewa)

Dilansir dari Mirror, Caitlyn Jenner sebelumnya sempat mengatakan jika menjadi seorang perempuan adalah kebebasannya. Bahkan ia lebih baik menjadi seorang perempuan dan menuruti kebahagiaan hatinya daripada menjadi pemenang Olimpiade yang dipuja dengan nama Bruce Jenner.

Memang keputusan Bruce Jenner mengubah jenis kelaminnya menuai banyak pro dan kontra. Namun banyak yang mendukung keputusannya tersebut. Kendall Jenner dan Khloe Kardashian juga memberikan dukungannya melalui sosial media.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading