Sukses

Entertainment

5 Hal yang Membuat 'Insidious: Chapter 3' Menyeramkan

Fimela.com, Jakarta Trilogi Insidious menjadi salah satu film yang punya banyak penggemar di berbagai negara. Hal ini yang mendorong Leigh Whannell untuk melebarkan sayapnya sebagai sutradara di Insidious: Chapter 3. Film horor ini menjadi debut Whannell untuk menduduki kursi sutradara.

Hasilnya, sejak dirilis pada awal Juni ini, Insidious: Chapter 3 banyak mendapat pujian dan diserbu penonton di berbagai bioskop. Insidious: Chapter 3. Lalu apa yang membuat film ini begitu menyeramkan dan menegangkan? Ada beberapa hal, setidaknya empat hal, yang dianggap membuat Insidious: Chapter 3 terasa menyeramkan.

Aktris 'Insidious: Chapter 3', Lin Shaye Sanding Gelar Ratu Horor. Foto: via movies.dosthana.com

Bagi yang belum menonton filmnya, pikirkan dulu sebelum membaca keseluruhan artikel ini karena mengandung spoiler! Yang pertama, Insidious: Chapter 3 menyuguhkan sesuatu yang kurang masuk akal atau hal-hal yang Anda pikir tidak akan terjadi di dunia nyata. Hal itu membuat atmosfer film terasa lebih menegangkan dan membuat imajinasi horor Anda semakin ‘liar’.

Kedua, atmosfer film yang menegangkan akan membuat imajinasi horor Anda bekerja semakin aktif. Leigh Whannell sempat menuturkan kalau atmosfer mengerikan ini didukung oleh ketidaktahuan penonton tentang kengerian apa yang akan mereka hadapi.

Baca Juga: Review 'Insidious: Chapter 3', Cinta Ibu Tak Pernah Mati

Ketiga, adalah kisah dari Insidous 3 itu sendiri. Dalam film ini, diceritakan seorang remaja mengalami teror yang mencekam di rumah yang ia anggap sebagai tempat yang paling aman. Bayangkan saja bila Anda mengalami hal yang sama di dalam rumah dan sendirian di malam hari. Kalau di rumah sendiri saja sudah tidak aman, di mana lagi tempat yang lebih aman?

Yang keempat, hantu dan penampakan di Insidious: Chapter 3 berbeda dari film-film sebelumnya. Lin Shaye (pemeran Elise), setuju kalau ada sesuatu yang lain di film yang ia bintangi kali ini. “Aku suka, atau mungkin benci, iblis yang ada di film pertama dan kedua. Tapi ada sesuatu di Insidious: Chapter 3 yang membuatku merinding. Sesuatu yang berbeda dan lebih menakutkan,” tukas Shate.

Adegan dalam film 'Insidious 3'. Foto: Vidio

Kelima, Insidious: Chapter 3 bukanlah tipe film horor yang mengumbar darah atau adegan-adegan sadis. Tidak ada efek visual berlebihan. Film ini menyuguhkan rasa ngeri yang murni dari teror-teror supranatural yang pasti disukai oleh para pencinta film horor. Nah, Anda sudah siap menonton Insidious: Chapter 3 yang disutradarai Leigh Whannell? Atau mungkin mengurungkan niat karena Anda memang penakut. Atau justru sebaliknya, Anda sudah menyaksikannya dan ingin menonton lagi?

 

Trailer'Insidious: Chapter 3'

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading