Sukses

Entertainment

Gibran Rakabuming Raka: Anak Presiden atau Tukang Becak Sama Saja

Fimela.com, Surakarta Sejak awal memang sudah terlihat jika Gibran Rakabuming Raka ingin lepas dari bayang-bayang nama besar ayahnya, Joko Widodo. Jika ayahnya menjadi politisi, Gibran malah memilih sebagai pengusaha. Ia tak bersedia menggunakan nama besar ayahnya. Meski hal tersebut bisa ia lakukan.

Begitu pula saat acara pernikahannya dengan Selvi Ananda, Gibran juga tak mau duduk bersanding di pelaminan di Istana Kepresidenan. Gibran dapat memilih Istana Bogor, Jawa Barat, ataupun Istana Negara, Jakarta. Lagi-lagi, Gibran tak mengambil kesempatan itu.

(Baca juga: Upaya Gibran Rakabuming Raka Lepas dari Bayang-bayang Jokowi)

Jokowi beserta sang istri, didampingi anak mereka, Kaesang dan Kahiyang, tampak mengantarkan Gibran menjalani prosesi ini. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Mau anak Presiden, anak tukang becak, sam saja," ujar Gibran saat ditemui Bintang.com, Selasa (9/6/2015).

Hal tersebut diungkapkan Gibran saat ditanya mengapa ia tak mau menggunakan fasilitas Istana, seperti pada masa-masa sebelumnya.

(Baca juga: Bangga! Pernikahan Gibran – Selvi Tonjolkan Menu Tradisional Solo)

Pihak Gibran menunjukkan keseriusan untuk meminang Selvi dengan kehadiran seluruh anggota keluarga. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Gibran memang sosok mandiri. Ia tak mau mengantungkan hidupnya pada status orang tuanya yang saat ini menjadi Presiden.  Sikap mandiri itu yang tertanam sejak lama.

Sejak kuliah Gibran Rakabuming Raka sudah tertarik untuk bisnis katering, tapi tak mendapat tanggapan positif. Seiring waktu berjalan, Gibran tetap teguh pada pendiriannya untuk mendirikan usaha katering. Akhirnya, ia berhasil mendirikan usaha tersebut di Solo setelah selesai kuliah. Ia menamakannya Chilli Pari.

Kini, saat momen pernikahannya dengan Selvi Ananda digelar, Gibran Rakabuming Raka, tak bersedia menggunakan fasilitas orang tuanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading