Sukses

Entertainment

Fedi Nuril Tak Bisa Lupakan Film ‘5 CM’

Fimela.com, Jakarta Para penyuka film pasti punya film favorit. Begitu juga dengan Fedi Nuril. Sebagai pemain film tentunya ia juga mempunyai film favorit. Salah satu film yang disukai pemain film 'Surga yang Tak Dirindukan' ini ternyata adalah film yang dibintanginya sendiri yaitu 5 CM.

Tentunya bukan bermaksud narsis, tapi film yang disutradarai Rizal Mantovani itu memang berkualitas dan punya tema yang beda. Selain Fedi Nuril, 5 CM juga dibintangi oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Pevita Pearce, Igor Saykoji, dan Denny Sumargo. Film yang diproduseri oleh Sunil Soraya kemudian ikut pula menggairahkan pendakian gunung di Indonesia.

Foto profil Fedi Nuril (Fathan Rangkuti/bintang.com)

Diangkat dari novel laris karya Donny Dhirgantoro yang berjudul 5 CM, film layar lebar ini diberi judul yang sama. Film ini menceritakan tentang lima orang sahabat yang jenuh akan persahabatan mereka selama belasan tahun. Mereka pun memutuskan untuk pisah sementara. Mereka kemudian bertemu lagi untuk mendaki sebuah gunung dengan harapan mencari tantangan baru dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: 5 Film Favorit Fedi Nuril

Dibagian akhir film, para tokoh dalam film ini kemudian melakukan pendakian ke puncak tertinggi di Pulau Jawa, Semeru. Lokasi pembuatan film ini juga berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Jawa Timur. 

5 cm

Bisa dibilang ini adalah film pertama yang membuat kita bisa mencintai keindahan alam Indonesia. "Kalau pengin tahu keindahan film Indonesia ya keluarlah. Jelajahi Indonesia. Jangan cuma di dalam rumah," ujar Fedi di kantor Bintang.com beberapa waktu lalu. Fedi pun tak akan bisa melupakan 5 CM yang bisa dibilang salah sau film terbaik yang pernah dibintanginya.

5 CM yang dirilis pada 12 Desember 2012 termasuk sukses dan ditonton lebih dari dua juta penonton. Ini jadi bukti nyata kalau 5 cm disukai banyak orang. Fedi Nuril pun pantas merasa bangga menjadi bagian dari film 5 CM. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading