Sukses

News & Entertainment

Review 'Parasyte Part 2', Penentuan Nasib Manusia dan Parasit

Bintang.com, Jakarta Pemain: Shota Sometani, Eri Fukatsu, Sadao Abe, Ai Hashimoto, Satoshi Araki, Nao Omori, Tadanobu Asano, Kazuki Kitamura
Sutradara: Takashi Yamazaki
Skenario: Takashi Yamazaki, Ryota Kosawa
Durasi: 116 menit

Sinopsis:

Kehadiran Parasyte semakin merajalela merasuki tubuh manusia. Bahkan kehadiran para parasyte ini telah diketahui oleh manusia sehingga membuat parasyte harus lebih berhati-hati untuk menunjukkan jati dirinya. Shinichi Izumi dan parasyte-nya, Migi, berada di tengah para parasyte lain yang menjadi ancaman bagi umat manusia di bumi.

Mereka berdua harus menghadapi tantangan menakutkan untuk melawan Goto, seorang bodyguard dari calon walikota bernama Takashi Hirokawa. Baik Takashi dan Goto diketahui telah lama meninggal dunia, dan tubuhnya dikuasai oleh beberapa parasyte yang bertekad untuk menguasai bumi.

Sementara itu, parasyte lainnya seperti Ryoko Tamiya menghadapi dilema lain dengan mulai belajar untuk menjadi manusia seutuhnya. Ia mencoba untuk membesarkan anak yang dilahirkan dari tubuh yang ia kuasai. Perlahan-lahan keberadaan parasyte mulai bisa dilacak oleh pihak kepolisian.

Saat keberadaan mereka sudah terlacak, polisi mulai mengepung mereka. Tapi memberantas parasyte ternyata tak semudah yang mereka kira. Di sisi lain, Shinichi juga mengalami masalah dengan Kuramori yang sempat mengamati gerak-geriknya.

Kuramori murka setelah keluarganya dibunuh oleh kaum parasyte yang menolak mematuhi Ryoko. Kuramori kemudian menculik bayi Ryoko dan membawanya ke sebuah taman. Shinichi berusaha membujuk Kuramori agar tak bertindak gegabah agar Ryoko tidak murka. Berhasilkah usaha Shinichi? Ini akan menjadi penentuan nasib manusia dan parasit selanjutnya di muka bumi.


Review:

Film berdurasi 117 menit ini kembali disutradarai oleh filmmaker terbaik asal Jepang, Takashi Yamazaki. Ia pernah sukses dengan film-film seperti Always: Sunset on Third Street, Space Battleship Yamato dan Stand by Me Doraemon.

Diperankan oleh nama-nama top, seperti Shota Sometani (Sadako, Bakuman, Tokyo Tribe), Eri Fukatsu, Sadao Abe, Ai Hashimoto, Nao Omori, Tadanobu Asano dan lain-lain. Selain itu terdapat nama Kazuki Kitamura yang pernah terlibat dalam film produksi Indonesia, Killers dan The Raid 2: Berandal.

Konsep yang berbeda, karakteristik yang menarik sampai cerita yang filosofis tentang kehidupan manusia menjadi elemen utama dari film bergenre thriller fiksi-ilmiah ini. Penonton awam yang belum menyaksikan film pertamanya maupun membaca komiknya rasanya tetap bisa menikmati film ini.

Hampir selama dua jam, penonton akan sulit beranjak dari kursi dan tetap menatap layar sepanjang film. Yang terbiasa menonton film-film Hollywood akan mendapat nuansa lain dan lebih fresh saat menyaksikan Parasyte Part 2. 

Parasyte diangkat dari komik berjudul sama karya Hitoshi Iwaaki. Komik tersebut pertamakali menjadi serial di Jepang melalui sebuah majalah mingguan pada tahun 1988 sampai 1995. Komiknya sendiri, yang memiliki judul asli di Jepang Kiseiju telah meraih berbagai penghargaan seperti Kodansha Manga Award pada tahun 1993 maupun Seiun Award pada tahun 1996 dan telah diadaptasi menjadi Anime pada 2014 lalu.

Untuk versi filmnya sendiri dibagi menjadi 2 bagian. Bagian pertamanya sudah rilis di bioskop pada akhir 2014 lalu. Sedangkan di Indonesia, Parasyte Part 1 tayang pada Januari lalu di jaringan bioskop Blitz Megaplex dan Platinum Cineplex. Sedangkan Parasyte Part 2 dirilis di Jepang pada April lalu. Di Indonesia, Parasyte Part 2 yang didistribusikan Moxienotion baru saja tayang pada 10 Juni kemarin di jaringan bioskop Blitz Megaplex dan Platinum Cineplex. 

Foto-foto Adegan

 Poster film Parasyte Part 2

Salah satu adegan dalam film Parasyte Part 2. Foto: Vidio

Shinichi dan Migi kembali berkolaborasi di Parasyte Part 2

Perbadingan Ryoko versi anime dengan versi film yang diperankan Eri Fukatsu.

Shinichi dan Satomi semakin dekat dan menjalin hubungan spesial.

Parasyte Part 2 menampilkan kecanggihan teknologi perfilman Jepang. Foto: Vidio

 

Trailer 'Parasyte Part 2'