Sukses

Entertainment

Connie Sutedja dan Kenangan Bersama Mendiang Rachmat Hidayat

Fimela.com, Jakarta Sebagai sesama pemain film Connie Sutedja memiliki hubungan yang baik dengan almarhum Rachmat Hidayat. Semua berawal dari syuting film pertama Connie bersama almarhum dalam film Anak-anak Revolusi. Setelah itu hubungan mereka terus berlanjut hingga tua sebagai teman dan sesama pemain film.

Menurut Connie Sutedja ia amat kehilangan dengan meninggalnya Rachmat Hidayat. “Saya bertama kali bertemu dengan Kang Rachmat itu saat syuting film Anak-anak Revolusi di daerah Soreang, Bandung. Yang menyutradarai juga tokoh perfilman nasional, H. Usmar Ismail,” kenang perempuan yang juga dikenal sebagai Ibu Hebring lewat sinetron Pondokan (TVRI) saat dihubungi Bintang.com pada Minggu (14/6/2015).

Baca juga: Selamat Jalan, Aktor Senior Rachmat Hidayat Meninggal Dunia

Rachmat Hidayat. (www.festivalfilmbandung.com)

Menurut Connie saat masih muda, Rachmat adalah seorang jagoan. “Dengan motor besarnya ia sewaktu muda amat ditakuti. Dia itu jagoan di kota Bandung,” ungkap perempuan yang masih aktif main sinetron meski usianya sudah tak muda lagi ini.

Yang paling diingat Connie adalah saat ia diajak mampir ke sebuah kedai kopi ternama di jalan Braga Bandung. Selesai syuting film atau ada acara apa di Bandung, kalau bertemu dia pasti diajak mapir ke sebuah kedai kopi di jalan Braga. Dia itu orangnya begitu, amat perhatian sama teman yang datang ke Bandung,” ujarnya.

Connie Sutedja. (Youtube.com)

Ia berharap almarhum Rachmat Hidayat diterima di sisi Allah SWT. “Setelah mendengar kabar dia meninggal saya langsung kirim Al Fatihah untuk almarhum. Saya berdoa semoga Allah ampuni semua dosanya. Semoga Allah menerima segala amal ibadahnya. Keluarga yang ditinggal semoga kuat dengan kepergian almarhum,” harapnya.

Almarhum Rachmat Hidayat menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (14/6/2015) sekitar pukul 04.30 WIB. Menurut informasi yang diterima Bintang.com ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Borromeus Bandung setelah menderita sakit jantung dan stroke. Keluarga mengebumikan jenazah Rachmat Hidayat pada hari yang sama sebelum shalat zuhur di pemakaman umum Bojong Kunci, Bandung Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading