Sukses

News & Entertainment

Cici Paramida Percantik Shalawat dengan Iringan Orkestra

Bintang.com, Jakarta Sebuah project sedang digarap oleh pedangdut Cici Paramida. Ia akan menawarkan kepada masyarakat sebuah konsep megah untuk lagu-lagu shalawat. Jika biasanya musik orkestra hanya disematkan pada lagu-lagu biasa, namun Cici berkehendak lain.

Ia mengaku ingin menggabungkan lagu shalawat dengan musik orkestra. "Saya ingin persembahkan lagu shalawat bisa dinyanyikan secara orkestra. Bukan hanya musik biasa saja," kata Cici Paramida di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (15/6).

Cici Paramida percantik shalawat lewat orkestra (via istimewa)

Cici mengaku projectnya ini bukan dadakan apalagi latah mengikut para penyanyi atau musisi yang menyambut Ramadan dengan kemasan-kemasan religi. Lagu shalawat orkestra ini sudah menjadi keinginannya semenjak lama, namun baru bisa direalisasikan saat ini.

"Kalau dibilang program Ramadan telat juga, tapi ini keinginan aku sendiri. Album shalawat yang direncanakan lama tapi tertunda terus karena sibuk. Akhirnya saya pikir harus direncanakan saat ini, juga benar-benar," ujar Cici.

Cici Paramida (via istimewa)

Nantinya, album ini akan berisi 10 lagu shalawat. Meski pengerjaannya dikatakan cepat, namun Cici Paramida belum mengetahui kapan rencana album bakal diluncurkan ke publik. "Proses pengerjaannya cukup cepat, karena ada grup gambus yang fokus ke lagu-lagu Arabia dan shalawat, dibantu musisi senior mas Hendra Sakhi. Jadi semuanya lancar," ucapnya.

"Albumnya bakal ada 10 lagu, tapi lagu shalawat Nabi semua. Lagunya tentang pujian kepada Rasulullah. Launchingnya belum, ini bukan album yang dikejar waktu, aku santai saja menyelesaikan album ini," tutur Cici Paramida.

Loading