Sukses

Entertainment

Ajarkan Puasa, Sahrul Gunawan Pancing Anak dengan Hadiah

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan orang tua mengajarkan anaknya berpuasa di bulan Ramadan. Seperti halnya Sahrul Gunawan yang mengiming-imingi hadiah bagi anak-anaknya agar berpuasa di momen Ramadan 2015. Menurut Sahrul, boleh saja hal itu dilakukan mengingat buah hatinya masih kecil dan belum tahu tentang kaidah puasa sesungguhnya.

"Saya kasih notes, kalau puasa setengah hari dikasih 10 Ribu, kalau full 20 ribu. Jadi pas Lebaran mereka semangat banget. Anak harus dipancing begitu. Anak kan belum tahu kaidah puasa. Pancingan dulu saja," kata Sahrul Gunawan di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2015).

Sahrul Gunawan dan keluarga (via istimewa)

Sejak putranya duduk di bangu SD, Sahrul sudah mulai membiasakannya berpuasa di bulan Ramadan. Apalagi Ezzar, kara Sahrul, bersekolah di sekolah Islam yang mendukung untuk menjalani ibadah tersebut.

"Malu kalau enggak puasa. Tapi dia sempat bilang lapar dan haus, temannya sama," ungkap Sahrul.

Sahrul Gunawan tetap aktif di bulan Ramadan (via istimewa)

Itu sebabnya Sahrul sempat mengkhawatirkan putri bungsunya, Raihana Zemma Gunawan, yang berbeda sekolah dengan abangnya. Dia takut Zemma tidak berpuasa lantaran ikut-ikutan temannya. "Makanya saya kasih reward itu," tandasnya.

Sayangnya, Sahrul Gunawan harus melalui awal Ramadan 2015 ini seorang diri karena istri dan anak-anaknya menginap di rumah neneknya. "Istri juga sudah lama enggak pulang kampung. Enggak apa-apa lah senangkan ibu mertua, meski agak kesepian juga," aku Sahrul. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading