Sukses

Entertainment

Santi Sardi: Soal Keyakinan itu Pribadi Lukman Sardi

Fimela.com, Jakarta Kakak kandung Lukman Sardi, Santi Sardi kaget persoalan kepindahan keyakinan sang adik kembali mencuat dan menjadi bahan berita. Padahal peristiwanya terjadi beberapa tahun silam. Bagi Santi, soal keyakinan adalah urusan pribadi dari sang adik. Dia tidak bisa berkomentar apalagi turut campur untuk hal tersebut.

Karena itu dia menyerahkan kepada Lukman untuk memberikan penjelasan langsung soal ini. “Aduh kalau ditanya persoalan pindah keyakinan adik saya, tak bisa komentar. Tanya saja langsung kepada dia. Kan dia yang berpindah keyakinan, bukan saya,” katanya kepada Bintang.com saat dihubungi pada Jumat (19/6/2015).

Lukman Sardi (Instagram)

Menurut Santi, papa mereka; mendiang Idris Sardi selalu menekankan untuk tidak bermain-main dengan agama dan keyakinan. “Papa mendidik kami, anak-anaknya untuk tidak mempermainkan agama. Karena agama itu merupakan sesuatu yang agung. Soal hubungan kita dengan sang pencipta,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah Idris Sardi kecewa saat Lukma berpindah keyakinan, seperti yang dipaparkan Lukman dalam kesaksiannya di depan jemaat yang menghadiri acara acara ulang tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia beberapa bulan lalu, ia membenarkan. “Saya kira orang tua mana pun yang anaknya berpindah keyakinan akan kecewa. Begitu juga dengan papa saya yang kecewa saat Lukman pindah keyakinan. Sebaliknya ada juga orang tua kecewa saat mengetahui anaknya pindah keyakinan dari Kristen menjadi Muslim hal-hal seperti iu wajar menurut saya,” katanya.

Ihwal kepindahan keyakinan Lukman Sardi dari seorang Muslim menjadi Kristen memang sudah terjadi enam tahun yang lalu. Namun persoalan ini mengemuka saat bintang film Sang Pencerah itu memberikan kesaksian di depan jemaat Gereka Bethel Indpnesia Ecclesia dan kemudian diunggah ke situs Youtube.com dan juga Vidio.com. Saat itu banyak orang yang melihat kesaksian Lukman dan makin banyak orang yang membicarakannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading