Sukses

Entertainment

Gaya Rock n Roll, Ternyata Artis Hollywood Ini Muslim yang Taat

Fimela.com, Jakarta Bulan puasa memang selalu jadi momen istimewa untuk umat Islam, tak terkecuali Ramadan 2015. Namun tahukah Anda bahwa Ramadan 2015 juga dinikmati oleh beberapa bintang Hollywood ternama di luar negeri.

Baca Juga: Jomblo? Begini Tips Hemat Belanja di Bulan Puasa Ramadan

Keberadaan mereka mungkin dianggap minoritas di kalangan selebriti Hollywood. Meski demikian, mereka tetap teguh dengan keyakinan mereka untuk memeluk Islam. Siapa saja mereka? 

Zayn Malik

Menjadi personil boyband tak mengurangi keimanan Zayn Malik

Image anak boyband yang identik dengan hura-hura mungkin membuat banyak orang meragukan keimanan Zayn Malik sebagai seorang Muslim. Namun di tengah gemerlap dunia selebriti, mantan personil One Direction ini masih bertahan dengan agama yang dipeluknya. Bahkan saat bulan Ramadan beberapa tahun lalu, dia bahkan sempat mengunggah kalimat syahadat dan menuliskan kata-kata tentang puasa.

Mike Tyson

Siapa yang meragukan taring Mike Tyson di dunia bela diri. Masa kecilnya yang begitu keras mengantarnya sampai di ring tinju dan menjuarai berbagai turnamen internasional. Namun konsekuensinya, dia pun harus keluar masuk penjara akibat berbagai kasus yang menjeratnya. 

Mike Tyson adalah salah satu artis Hollywood beragama Islam (via globalgrind.com)

Namun suatu kali dia harus dijebloskan ke dalam penjara karena tuduhan perkosaan. Bukannya membuat terpuruk, Mike malah memutuskan menjadi seorang Muslim dan mengganti namanya menjadi Malik Abdul Aziz. Dia memeluk Islam hingga saat ini.

Akon

Akon adalah salah satu artis Hollywood beragama Islam (via globalgrind.com)

Dengan penampilannya yang gahar, mungkin orang akan mengira Akon sebagai sosok yang dekat dengan dosa dan perbuatan hura-hura. Namun siapa sangka kalau penyanyi bersuara merdu ini ternyata seorang Muslim yang sangat taat. Bahkan, dia sangat bangga menunjukkan diri sebagai seorang pemeluk agama Islam. Kebanggaan ini terlihat dari lantunan nama Allah dalam lagunya yang berjudul 'Senegal'.

Janet Jackson

Janet Jackson adalah salah satu artis Hollywood beragama Islam (via globalgrind.com)

Walau beberapa anggotanya keluarganya sudah memeluk Islam, namun Janet Jackson baru memutuskan menjadi Muslim pada tahun 2013. Keputusan itu diambil setelah menikah dengan Wissam al Mana, seorang miliarder yang menikahinya tak lama sebelum Janet masuk Islam. 

Snoop Lion

Snoop Lion adalah salah satu artis Hollywood beragama Islam (via globalgrind.com)

Pria yang satu ini mungkin lekat dengan ganja dan hura-hura. Namun Snoop Lion, atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Snoop Dogg, dikabarkan memeluk Islam sejak tahun 2009. Dia diketahui menjadi anggota perkumpulan Muslim bernama Nation of Islam. Sembari menganut paham Rastafarian, dia juga tetap bangga menjadi bagian dari perkumpulan tersebut.

Busta Rhymes

Busta Rhymes adalah salah satu artis Hollywood beragama Islam (via globalgrind.com)

Berada di posisi minoritas ternyata tak membuat keimanan Busta Rhymes terkikis. Di tengah ganasnya dunia hiburan, dia masih kukuh menjaga apa yang menjadi keyakinannya. Meski demikian, dia sempat menuai kritik dari kaum Muslim gara-gara tembang 'Arab Money' yang dilantunkannya.

Ice Cube

Ice Cube adalah salah satu artis Hollywood beragama Islam (via globalgrind.com)

Selain rapper, Ice Cube juga membintangi beberapa film ternama Hollywood. Namun siapa sangka kalau dia sudah memeluk Islam jauh sebelum karirnya menanjak seperti sekarang. Pria yang menjadi Muslim sejak tahun 1990-an ini juga sempat mengatakan keislamannya pada publik, dan mengaku bangga karenanya.

Baca Juga: Tyrese Gibson Dikabarkan Pindah Agama Islam

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading