Sukses

News & Entertainment

Persamaan Lukman Sardi - Tyrese Gibson Soal Pindah Agama

Fimela.com, Jakarta Belakangan, dua nama bintang ternama menjadi pusat perhatian publik, terkait isu pindah agama. Selain Lukman Sardi yang berpindah keyakinan menjadi seorang Nasrani, Tyrese Gibson juga sempat disebut-sebut berpindah dari Kristen menjadi seorang Muslim.

Baca Juga: Tyrese Gibson: Siapa Bilang Aku Masuk Islam?

Pada akhirnya, terkuak juga bahwa kabar keislaman Tyrese Gibson ternyata hanya hoax belaka. Lewat akun Twitternya, bintang Fast and Furious ini menegaskan bahwa dirinya adalah pemeluk agama Kristen. Sedangkan Lukman Sardi, publik pun melihat secara nyata bagaimana bintang 'Rectroverso' ini memberikan kesaksian tentang perpindahan agamanya.

Lukman Sardi menerima penghargaan di Indonesia Movie Awards 2015 (Deki Prayoga/bintang.com)

Walau akhir cerita kedua bintang ini berbeda, namun ada kesamaan yang terlihat dari kisah mereka. Booming di waktu yang hampir bersamaan, kisah pindah agama mereka sama-sama bermula dari sebuah video.

Setelah beberapa lama jadi spekulasi, status Lukman Sardi sebagai pemeluk Kristen terkuak setelah video kesaksiannya di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia beredar lewat YouTube. Dia mengungkapkan dengan gamblang seperti apa perjalanan spiritual yang telah dia jalani selama enam tahun terakhir.

Rumor bahwa Tyrese Gibson masuk Islam sudah beredar kencang (via slashfilm.com)

Tyrese pun juga demikian. Dia sudah dikabarkan masuk Islam sejak tahun 2014 lalu, namun tak pernah memberikan konfirmasi. Hingga akhirnya, muncullah sebuah video yang menunjukkan Tyrese mengenakan busana muslim dan mengucapkan kata 'assalamuaikum' pada beberapa orang Islam.

Baca Juga: Lukman Sardi: Saya Memilih Pindah Agama

Terlepas dari perjalanan dan berbagai kontroversi yang muncul terkait kepercayaan mereka, pada akhirnya publik pun tahu kebenaran yang sesungguhnya. Kini, takkan ada lagi spekulasi tentang Tyrese Gibson dan Lukman Sardi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Besut Webseries 'The Intern', Lukman Sardi Tertantang Sebagai Kreatif Produser
Artikel Selanjutnya
Istri Lukman Sardi Sambangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Ada Apa?