Sukses

Entertainment

Ayu Ting Ting, Dari Wedding Singer Hingga Jadi Penyanyi Dangdut

Fimela.com, Jakarta Ayu Rosmalina atau yang lebih dikenal sebagai Ayu Ting Ting merupakan penyanyi dangdut asal indonesia. Ayu terkenal dengan lagu berjudul Alamat Palsu yang berhasil melambungkan namanya.

Ayu Ting Ting memulai karir bermusiknya pada usia 14 tahun. Saat itu, Ayu sering menghadiri beberapa acara pernikahan untuk bernyanyi. Ketika menjadi penyanyi di pesta pernikahan Ayu hanya mendapatkan upah sebesar Rp. 250.000,-.

Ayu Ting Ting. (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Pada tahun 2007, Ayu melakukan rekaman album solo yang berjudul Dilanjut Aja. Lagu berjudul Alamat Palsu dan Ting Ting menjadi bagian dari album debutnya yang tak terlalu laris di pasaran.

Nama Ayu Ting Ting sendiri diambil dari judul lagu yang dibawakannya yaitu Ting Ting. Kata Ting Ting yang berarti perawan menggambarkan kepolosan Ayu Ting Ting yang maisih belia pada saat itu.

Pada tahun 2011, lagu Alamat Palsu menjadi populer dan membawa nama Ayu Ting Ting menjadi terkenal. Anehnya lagu tersebut baru populer setelah 4 tahun dirilis oleh Akurama Records. Dengan semakin populernya lagu Alamat Palsu, Ayu Ting Ting juga mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

Ayu Ting Ting (Galih W. Satria/bintang.com)

Baca juga: Tips Ayu Ting Ting untuk Penyanyi Ajang Pencarian Bakat

Sebagai seorang penyanyi dangdut, Ayu Ting Ting tak berusaha untuk menjual tubuhnya seperti kebanyakan penyanyi dangdut. Dia mengandalkan kemampuan vokalnya tanpa melakukan goyangan-goyangan seronok di setiap penampilannya.

Sebagai seorang pedangdut, Ayu Ting Ting sama sekali tak nyaman dengan budaya sawer-menyawer yang populer dalam setiap pertunjukan musik dangdut. Dia bahkan pernah menghentikan pertunjukannya ketika ada seseorang yang menyawer.

Untuk urusan fashion, Ayu Ting Ting terpengaruh oleh budaya k-pop. Dia membawa gaya berbusana ala musisi k-pop dalam setiap penampilannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading