Sukses

Entertainment

James Cameron Sempat Tolak Soundtrack Titanic Karya James Horner

Fimela.com, Jakarta Dunia film dan musik kehilangan salah seorang tokoh terbaiknya yaitu James Horner. Penata musik film Titanic ini meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan pesawat, Senin (22/6/2015). 

Seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, Horner dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya pada 22 Juni kemarin dalam kecelakaan pesawat pribadi yang dikendarainya sendiri. Pesawat yang terdaftar atas nama James Horner itu jatuh di Los Padres National Forest di selatan California. Pilotnya, James Horner, tewas dalam peristiwa tersebut dan merupakan satu-satunya orang yang ada di dalam pesawat.

James Horner. Foto: via herocomplex.latimes.com

Kepergian James Horner mengingatkan kita kembali pada karya-karyanya. Tak hanya Titanic, James Horner juga telah menjadi komposer di lebih dari 100 judul film sejak 1980 sampai 2015. Film-film yang ia tangani pun sukses menduduki tangga box office. Sebut saja film Avatar, Braveheart, Star Trek, Red Heat, Jumanji, Troy, Apollo 13 dan A Beautiful Mind.

Berkat Titanic, Horner berhasil menyabet dua piala Oscar di tahun 1997. Yang menarik, saat membuat soundtrack lagu Titanic yang berjudul My Heart Will Go On bersama Will Jennings, ternyata sempat ditolak oleh sutradara James Cameron.

Baca Juga: Komposer Titanic dan Avatar, James Horner Langganan Oscar

Seperti dilansir dari Imdb, Cameron awalnya memang kurang setuju menempatkan sebuah lagu di penghujung filmnya karena Titanic berlatar tahun 1920-an. Sehingga terasa agak janggal dan terlalu komersil menempatkan lagu soundtrack. Tapi Horner tak lantas menyerah. Bersama Jennings, James Horner secara diam-diam menemui Celine Dion untuk lebih dulu merekam lagu tersebut.

Celine Dion

Setelah itu, Horner menunggu mood James Cameron sedang bagus dan kemudian memberikan hasil rekaman lagu My Heart Will Go On. Cameron ternyata menyukainya dan berubah pikiran. Hasilnya, Anda semua pasti sudah tahu. My Heart Will Go On menjadi soundtrack film Titanic dan jadi hits di seluruh dunia. Berkat James Horner dan James Cameron, banyak orang yang punya kenangan lewat lagu My Heart Will Go On dan film Titanic. Selamat jalan James Horner.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading