Sukses

News & Entertainment

Hormati Rekan Segrup, Aldi CJR Ikut Berpuasa

Bintang.com, Jakarta Toleransi antar umat beragama menjadi modal penting bagi masyarakat Indonesia untuk bisa jalan berdampingan dan hidup rukun. Sikap itu pun diperlihatkan Aldi kepada rekan-rekannya di grup CJR. Bahkan meski non muslim, Aldi justru ikut berpuasa demi menghormati Kiki dan Iqbaal.

"Saya ikutan puasa, hari pertama, kedua, ketiga ikut puasa. Tapi karena lagi serak dan mau nyanyi hari keempat enggak ikutan. Daripada nanti nyanyi malah enggak ada suara jadi enggak ikut puasa," aku Aldi saat dijumpai di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2015) malam.

"Dia toleransi beragamanya besar banget, ikutan puasa. Kalau ada makanan, 'mau makan Di?' Dia bilang nunggu buka dulu," ungkap Kiki menimpali.

Kiki juga menambahkan, selain kewajiban sebagai seorang muslim, puasa juga berpengaruh terhadap kualitas suaranya saat sedang perform. "Justru lebih enak pas puasa.  Cuma itu, kemarin ada event jam 2 siang, capeknya jadi meningkat," paparnya.

 

Baca Juga: Kiki CJR: Iqbaal Masih Belajar Naik Sepeda Motor

Selain itu, seiring usianya yang kini semakin dewasa, Kiki juga sudah mulai menjalani puasa tanpa harus ditegur terlebih dahulu orang tuanya. Hal itu menandakan bahwa Kiki sudah mengetahui mana yang harus dikerjakan dan dijauhi. Terutama dalam urusan ibadah.

"Aku merasa mamah enggak sekeras dulu. Sekarang sudah besar jadi tahulah harus gimana. Kalau sahur sih tetap dibangunin, tapi semuanya sendiri. Jadi lebih dituntut dewasa dan mandiri," pungkas Kiki CJR.

Loading