Sukses

Entertainment

Single Halal Bakal Dipakai Soundtrack Sekuel Film Get Married

Fimela.com, Jakarta Single berjudul Halal telah resmi dirilis oleh Slank. Lagu ini nantinya akan menjadi bagian dalam album Slank ke-21. Lagu yang berisi pesan-pesan moral khususnya anti korupsi ini mengajak masyarakat untuk mencari uang dengan jalan yang halal saja agar mendapatkan berkah.

"Single ketiga Slank, nantinya akan masuk dalam album ke-21. Udah dibuat puasa tahun lalu. Abdee sakit, jadi tertunda," kata Bimbim di markas Slank, Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (24/6).

Slank rilis single religi 'Halal'. (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Lagu ini juga sudah dipinang Chand Parwez untuk menjadi original soundtrack dalam film terbaru yang diproduksinya, 99% Muhrim Get Married 5. Dalam film tersebut, Slank juga menjadi pengisi musik scoringnya.

Baca juga: Halal Jadi Single Ramadan Rasa Beda dari Slank

"Parwez bikin Get Married, rencana akan rilis seminggu setelah lebaran. Dia awalnya miinta musik scoringnya. Lalu kami tawarin juga, kalau udah punya lagu berjudul Halal," ujar Bimbim.

Slank rilis single religi 'Halal'. (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Dalam Islam, kata halal adalah sebuah hukum yang jelas. Karenanya, dengan lagu ini Slank ingin membangkitkan jika masyarakat yang penuh kesederhanaan namun memiliki berkah daripada kekayaan yang didapat dari jalan haram.

"Interpretasi kata halal, lakukan yang halal, sebarkan sesuatu yang halal. Gue dari kecil abu-abu soal yang halal dan haram. Malah anak gue yang lebih tahu. Ini mengingatkan do something halal, eat something yang halal. Jadi nggak masalah penyiaran halal dan haram itu ga harus dari orang yang tua," ujar Kaka.

Ditambahkan drummer Slank, Bimbim, lagu ini berisi ajakan anti korupsi yang ditegaskan secara Islami. "Sebenarnya tema anti korupsi. Tapi kami tegasin secara Islam. Anti korupsi biasanya bicara ke koruptor, ini ke istrinya malah. Untuk istri jangan maksa suami cari sesuatu yang berlebihan, goda suami untuk lakukan korupsi," tutur Bimbim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading