Sukses

Entertainment

Tertarik Bisnis Online? Simak Tips dari Alice Norin

Fimela.com, Jakarta Seiring perkembangan teknologi yang makin pesat, masyarakat mulai menggeluti bisnis berbasis online. Murah dan jangkauannya sangat luas. Namun tidak sedikit dari kita yang bingung saat memulainya. Dari mulai kurangnya modal hingga apa yang akan dipasarkan. Nah, Alice Norin siap berbagi tips bagi kalian yang ingin mencoba berbisnis online.

Baca juga: Alice Norin Sebut Wajahnya Seperti Logo Restoran Cepat Saji

"Lakukan apa yang disukai, ini penting buat aku. Misal dana sedikit, kita bisa sistem drop shipping. Cari online shop yang terima drop shipping, jadi si penjual ini enggak perlu modal beli barangnya. Itu salah satu cara orang yg mau mulai," papar Alice Norin kepada Bintang.com di acara Woman's Talk, Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015).

Alice Norin sendiri pernah mengalami asam garam menggeluti dunia bisnis. (Wimbarsana/bintang.com)

Lebih lanjut Alice mengatakan, kita juga bisa memanfaatkan platform jual beli yang biasanya disediakan secara gratis. Di situ kita dapat mengasah ilmu berniaga. "Kayak bukalapak.com juga sudah memudahkan mereka yang baru mau usaha. Biasanya free. Itu jadi platform buat jualan," imbuh Alice.

Alice Norin sendiri pernah mengalami asam garam menggeluti dunia bisnis. Dari mulai ditipu hingga situs online-nya dicatut orang tak bertanggung jawab menjadi sejarah berdirinya 8 Wood yang diusungnya saat ini. Pengalaman itu justru menjadi pelajaran
berharga baginya. "Itu pelajaran. Justru itu memotivasi saya untuk serius di sini. Kalau orang kan ada pemicunya, mungkin karena ditipu dulu baru fight berikutnya," tuturnya.

Menurut Alice Norin, kepercayaan merupakan hal penting dalam berbisnis online. (Wimbarsana/bintang.com)

Tidak kalah penting, kata Alice, kepercayaan penting dalam berbisnis online. Apalagi dalam prosesnya, calon pembeli hanya bisa melihat gambar barang yang ingin dibeli. Bahkan ada juga yang menerapkan sistem transfer uang, barang baru diantar.

"Karena costumer sebatas lihat gambar. Biasanya transaksi via transfer dan barang baru dikirim. Kita juga sediakan costumer care buat tanya-tanya. Kita sediakan refund atau tukar barang karena costumer jika ada barang yang dipesan tidak sesuai dengan keinginannya. Jadi pembeli tidak merasa dirugikan," papar Alice Norin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading