Sukses

Entertainment

Kasus Angeline, Duel Maut Hotma Sitompul dan Hotman Paris Hutapea

Fimela.com, Jakarta Kasus meninggalnya Angeline menjadi buka babak baru perseteruan lama dua pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea dengan Hotma Sitompul. Mereka berada dalam posisi yang saling berseberangan.  Jika Hotman Paris Hutapea menjadi kuasa hukum Agus Tay Hamba May, tersangka pembunuh Angeline, sedangkan Hotma Sitompul menjadi pengacara ibu angkat Angeline, Margriet Ch Megawe, yang menjadi tersangka dugaan penelantaran anak dan kasus pembunuhan Angeline.

(Baca juga: Margriet jadi Tersangka, Hotma Sitompul Curiga Ada Intervensi)

Foto-Foto Cantiknya Angeline Bak Malaikat | via: facebook.com

Sebelum kasus tersebut, perseteruan Hotma Sitompul dengan Hotman Paris Hutapea sempat terjadi saat tertangkapnya  Raffi Ahmad dalam penggerebekan yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Desember 2013 lalu. Hotma saat itu ditunjuk sebagai pengacara Raffi. Pertikaian terjadi ketika Hotman Paris Hutapea mengungkapkan ke publik adanya pihak keluarga Raffi yang meminta agar Hotman dipecat.

Jauh sebelum kasus tersebut, benih pertikaian di antara mereka sudah terjadi saat kasus duo Ratu, antara Maia Estianty dengan Mulan Kwok soal perbedaan honor pada Februari 2007. Hotma menjadi kuasa hukum Maia, sedangkan Hotman menjadi kuasa hukum Mulan.

Maia Estianty optimis dengan lini bisnis busananya ini. (Wardrobe by Kayara. Desmond Manulang/Bintang.com)

Hotma Sitompul dan Hotman Paris Hutapea pun sempat bersitegang dalam kasus pembunuhan berencana artis Naek Gonggom Hutagalung pada 2006 lalu.  Jika Hotma menjadi penasihat hukum keluarga korban, sedangkan Hotman menjadi kuasa hukum pesinetron Lydia Pratiwi. Kasus tersebut cukup menyita perhatian publik saat itu.

Dalam kasus tersebut, Lydia bersama ibundanya, Vince Yusuf, dan pamannya, Tony Yusuf, didakwa terlibat dalam persekongkolan pembunuhan berencana terhadap Naek Gonggom Hutagalung.  Lydia kemudian divonis hukuman 14 tahun penjara, Tony Yusuf mendapat vonis seumur hidup, Vince Yusuf dituntut hukuman mati.

Miing amat bersedih dengan kepergian almarhum Pepeng. (Youtube)

Menoleh ke belakang, perseteruan Hotma Sitompul dengan Hotman Paris Hutapea, jauh sebelum kasus-kasus tersebut muncul. Mereka juga pernah terlibat konflik saat menangani perkara komedian Miing Bagito melawan sebuah media pada 2001.  Hotma Sitompul bersama Ruhut Sitompul menjadi pembela Miing yang menyomasi  media hiburan atas pemberitaan yang menuding Miing melakukan poligami dan menelantarkan istri pertamanya. Hotman Paris Hutapea menjadi kuasa hukum tabloid hiburan tersebut.

(Baca juga: Artis yang Pernah 'Berseberangan' dengan Hotman Paris Hutapea)

Kasus Angeline, seperti membuka 'luka' lama perseteruan pengacara papan atas Hotma Sitompul dengan Hotman Paris Hutapea. Mereka akan duel, siapa di antara mereka yang lebih unggul, apakah Hotma Sitompul atau Hotman Paris Hutapea.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading