Sukses

Entertainment

Bela Ayahnya, Azka Malah Dimarahi Deddy Corbuzier

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu yang lalu, Deddy Corbuzier dibuat meneteskan air mata oleh anaknya, Azkanio Nikola. Pasalnya Azka membuat video yang menceritakan kisah awal keluarga bahagianya hingga badai datang menerpa dan akhirnya membuat Deddy Corbuzier dan Kalina bercerai.

Baca juga: Bahagianya Azka Corbuzier Bersama Kedua OrangTuanya

Namun baru-baru ini Azka dimarahi oleh Deddy Corbuzier gara-gara ia membela ayahnya. Awalnya, Deddy Corbuzier mendapatkan komentar pedas menjurus kasar dari seorang netizen karena kecewa dengan hasil OCD (Obsessive Corbuzier's Diet).

Komentar pedas yang ditujukan kepada Deddy Corbuzier. (via Instagram.com)

'Gara-gara ocd. muka gua jadi tua. mudah2 deddy jatuh miskin. sekali gua ga ikut ocd muka gua jadi keliatan tua. gua takut hgh gua turun,' seperti itu komentar yang ditujukan kepada Deddy. Karena tidak suka ayahnya diperlakukan seperti itu, Azka membalas komentar netizen tersebut.

"no one can say that to my dad! That's impolite and bad. Saying bad words to him will not make you better," balas Azka. Karena komentar inilah Azka mendapatkan teguran dari Deddy Corbuzier.

Deddy dicium Azka ketika akan berangkat ke sekolah. (Instagram @corbuzier)

"Sebuah kemunduran jaman. That's gonna be my tittle today..Sebenarnya saya tidak mau menanggapi org seperti ini.. Karena macan tidak akan menengok bila seekor anjing menggonggong.. Tapi let make this a lesson to all of us... Karena ada Azka disini... and he must learn too. Dan Azka baru saya marahi karena membalas ini.. We don't argue with stupid.. It low our level down. So let's see what happened here..," ungkap Deddy Corbuzier.

"Di sosmed saya sekarang. Saya sering sekali memperhatikan banyak anak kecil atau anak muda yang jauh usianya dibanding saya.. Memanggil atau menyebut saya degan kata yang kasar.. Atau kadang lucu.. "eh cui.." "woi om botak.." Wow Ded.." sama seperti ketika kita memanggil Presiden hanya dgn si "SBY" dsb.. It's okay.. I'm not angry.. Its not a problem.. Tapi yang lucu adalah.. Di jaman saya dulu.. Itu tidak terjadi.. Saya dimarahi orang tua saya bila memanggil orang yang lebih tua dari saya degan panggilan nama atau lainnya..," lanjutnya.

Deddy dan Azka beraksi di depan kamera. Kompak dan serasi keduanya. (Instagram @corbuzier)

"Mengapa saat ini hal itu menjadi biasa? Bahkan kasar seperti di atas.. Karena jaman dahulu belum ada SOSMED. Manusia belum sebebas ini berbicara tanpa berhadapan muka... Disini lah masalahnya.. Kehadiran orang tua dibutuhkan.. Untuk membina anaknya.. Ketika hal di atas terjadi, saya bukan marah tapi saya merasa kasihan pada orang tuanya.. Apa yang dimimpikan orang tua mereka ketika anaknya berbuat atau berkata seperti itu? Ingat.. Kelakuannya akan selalu dikaitkan dengan pola asuh orang tuanya.. Masalahnya adalah dgn sosmed Di jaman ini Orang tua tidak bisa mengawasi semuanya... Disini lah pendidikan Moral sejak dini menjadi penting...," tuturnya.

"Ajarilah anak kita bebas.. Bebas yang terbuka dan terbina. Bukan bebas yang liar. Kehadiran SOSMED.. Dengan hal ini... Pertanyaan saya adalah.. Kemajuan jaman kah? Atau kemunduran jaman? Atau mungkin kemajuan jaman yang disertai kemunduran moral? I hope all the parents read this.. And make your kid understanding the importance of their behavior. And I hope all the kids read this and remember all u do or say.. Will reflect to your parents... Dont put a shame on their face by that," kata Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier dan anak

Deddy Corbuzier menyayangkan ketika remaja sekarang tidak mendapatkan pengawasan dari orang tua. Ia berharap agar remaja dididik secara beba namun bebas yang terbuka dan terbina. Pendidikan ini juga yang diterapkan Deddy Corbuizer kepada anaknya, Azkanio Nikola.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading