Sukses

News & Entertainment

Demi Anak, Teuku Zacky Pasang CCTV di Rumah

Fimela.com, Jakarta Kasus kekerasan maupun pelecehan seksual terhadap anak semakin terkuak belakangan. Mirisnya, para pelaku merupakan orang-orang yang dekat atau dikenal baik oleh para korban. Akhirnya, banyak orang tua, termasuk Teuku Zacky, yang melakukan proteksi lebih untuk menghindari kejadian tersebut menimpa anak mereka.

Memiliki anak yang sudah mulai besar, Zacky tak bisa menyembunyikan kekhawatirannya. Salah satu cara agar bisa memantau anak ketika dirinya berada di luar adalah dengan memasang cctv di rumah.

Teuku Zacky (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Anak kan enggak bisa diawasi orang tua selama 24 jam. Di rumah sampai ada cctv, tapi tetap harus ada pengawasan orang tua," kata Teuku Zacky di Komnas Anak, Jalan TB Simatupang No.33, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (2/7).

Selain itu, Zacky juga mengajari anak untuk melindungi diri sendiri terhadap orang lain yang bisa berbuat macam-macam. Ia mulai menanamkan pengertian antara hal-hal yang boleh atau tidak dilakukan orang lain kepadanya.

"Anak harus dididik untuk melindungi diri sendiri. Saya sebagai ayah juga akan mengajari melindungi diri tanpa ada orang tua di samping," ujar suami model Ilmira ini.

Teuku Zacky (Deki Prayoga/Bintang.com)

Baca Juga: Teuku Zacky Galang Gerakan Agar Kasus Angeline Tak Terulang

Ditambahkan Zacky, sesibuk apapun orang tua harus bisa selalu ada untuk anak-anaknya. Begitu pun dengan Zacky yang membekali anak dengan nomor telepon. Ia mengaku siap ditelepon kapan saja oleh anak, meski ia masih menjalani kesibukan.

"Sesibuk apapun orang tua harus ada. Saya bekali nomor telepon daddy, mommy, terakhir polisi if something happened, anak saya gampang banget. Saya enggak pernah merasa terganggu biarpun dia telepon hanya untuk ngasih tahu mau makan saja. Karena sekecil apapun harus ngomong," tutur Teuku Zacky.

;
Loading