Sukses

Entertainment

Nuzulul Quran, Momen Penting Bagi Dude Harlino

Fimela.com, Jakarta Setiap 17 Ramadan umat muslim di Tanah Air selalu memeringati turunnya Alquran yang biasa disebut Nuzulul Quran. Hal tersebut juga diperingati oleh pesinetron Dude Harlino. Suami artis Alyssa Soebandono itu turut hadir dalam acara Syiar Nuzulul Quran, Masuk Surga Sekeluarga. Acara berlangsung di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2015) malam.

“Semoga kita selalu bisa mendapatkan ilmu yg bermanfaat. Amin...” tulis Dude lewat akun Instagramnya @dude2harlino.

(Baca juga: Dude Harlino Rasakan Mukjiat Membaca Al Quran)

Dude Harlino (Instagram/@dude2harlino)

Di antara banyak artis, Dude memang rajin mengikuti kegiatan-kegiatan syiar Islam. Ia juga rajin membaca Alquran. Bagi Dude, membaca Alquran bukan hanya dilakukan di bulan Ramadan saja, melainkan setiap hari. Ia hanya akan melanjutkan bacaan Alquran yang sudah dibacanya dari hari ke hari.

"Di bulan puasa saya hanya melanjutkan. Dari bulan Sya'ban, Ramadan, dan kalau enggak selesai juga dilanjutkan lagi di bulan Syawal, terus begitu. Buat saya baca Alquran bukan target. Meski sedikit tapi yang penting diresapi masuk ke hati," ungkap Dude.

Acara aqiqah anak pasangan Alyssa Soebandono dan Dude Harlino dipenuhi dengan nuansa biru, warna yang jadi kegemaran Icha.

Kecintaan Dude terhadap Alquran juga akan mengalir kepda anaknya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino. Ia berharap anaknya kelak menjadi penghafal Alquran. Jauh-jauh hari, ia sudah bertanya kepada ustaznya, Bachtiar Nasir, mengenai metode untuk mengajarkan anak bisa cepat membaca Alquran.

(Baca juga: Dude Harlino Pengen Anaknya Hafal Al Quran)

Datangnya malam Nuzulul Quran menjadi momen penting bagi Dude Harlino agar semangat membaca dan menghayati maknanya terus bergelora di hatinya. Sebuah peristiwa yang terjadi setahun sekali di bulan suci Ramadan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading