Sukses

Entertainment

Raline Shah: Resolusi Tahun Ini Adalah Berbagi

Fimela.com, Jakarta Hari terus berganti dan tahun berlalu, tiap orang punya tujuan untuk menjadikan dirinya lebih berarti, begitu juga Raline Shah. Di tengah kesibukannya ia selalu menyempatkan dirinya aktif dalam kegiatan sosial. Hal ini ia lakukan mengingat masih banyak orang yang memerlukan bantuan. Selain itu, menurutnya tidak perlu menunggu menjadi kaya untuk berbagi. Di mata pemain film 'Surga yang Tak Dirindukan' ini, siapapun bisa memberikan sebagian rezeki dan tenaganya untuk orang-orang yang membutuhkan.

"Untuk resolusi tahun ini adalah semua orang patut berbagi dan harus berbagi. Aku ikut komunitas Three Little Angels sejak sekitar empat tahun lalu. Di sana kita bisa belajar kalau yang namanya berbagi itu bisa dilakukan oleh semua orang. Kita selalu mengira kalau yang bisa berbagi itu adalah orang yang mampu saja. Tapi ternyata tidak perlu menunggu menjadi berkecukupan untuk bisa berbagi," kata Raline Shah di MD, Jalan Raya Ceger, Jakarta Timur, Minggu (5/7/2015).

 Raline Shah (Galih W. Satria/Bintang.com)

Banyak yang bisa diberikan karena uang tidak menjadi patokan. Raline memandang, harusnya masyarakat terutama anak muda bisa tergerak hatinya agar peduli dengan sesama. Bahkan dengan memberikan motivasi bagi para penderita penyakit kritis pun bisa. Baginya, sebuah langkah kecil dapat mendatangkan impact yang besar.

"Kita bisa berbagi banyak hal, kasih, cinta. Dan yang kita bantu di sini adalah anak-anak penderita penyakit kritis. Ada kanker darah dan hydrocephalus. Ada juga yang tinggal menunggu waktu (tidak bisa disembuhkan)," katanya.

Baca Juga: Demi Fedi Nuril, Raline Shah dan Laudya Cynthia Bella Tetap Akur

 Raline Shah (Galih W. Satria/Bintang.com)

Selama melakukan kegiatan sosial, timbul perasaan senang dari aktris kelahiran Jakarta ini. Ia mendapatkan pelajaran baru dan bisa memandang dunia dengan 'kacamata' berbeda, apalagi Raline Shah termasuk perempuan yang sejak kecil hidup berkecukupan. Hal itu membuat hatinya semakin tergerak untuk bisa membantu dan memahami sesama.

"Ikut di sini rasanya senang banget. Melihat anak-anak seperti mereka senang membuat aku banyak belajar dari lensa yang berbeda. Sejak kecil aku hidup berkecukupan secara materi dan batin dan aku merasa ingin berbagi kebahagiaan ini kepada mereka. Ini seharusnya menjadi kebiasaan yang ngetren di kalangan anak muda," ungkap Raline Shah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading