Sukses

News & Entertainment

Eksklusif Andre Hehanussa: Saatnya Musik Indonesia Jajah ASEAN!

Fimela.com, Jakarta Berkarya dan berkarya, itulah prinsip yang dimiliki penyanyi kebanggaan tanah air Andre Ronal Benito Hehanussa, atau yang akrab dipanggil Andre Hehanussa. Setelah sempat absen dari industri musik, solois berdarah Ambon ini kembali curahkan kreativitas dan semangat bermusiknya untuk menaklukkan ASEAN.

Kurang lebih 9 tahun, Andre Hehanussa 'menyembunyikan' lagu-lagunya sebelum dua album digelontorkannya dalam waktu berdekatan. Album 20:20 lebih dahulu meluncur sebagai kompilasi, sementara All About Love menjadi pembuktian kualitas seorang penyanyi yang melalang buana berkat suara indahnya.

Andre Hehanussa Eksklusif Bintang.com (Febio Hernanto/Bintang.com)

Apa yang Membuat Andre Hehanussa Akhirnya Memutuskan Comeback?

Ada cerita menarik kenapa Andre Hehanussa memutuskan comeback di jagat musik. Sebuah pertanyaan sederhana dari sang anak, 'Emang Papa dulu populer ya?' menjadi pelecutnya untuk kembali menuangkan ide-idenya.

Tentang album baru, "Sebenarnya album All About Love ini saya ciptakan dalam waktu 6 bulan, setelah anak saya bertanya apakah dulu saya populer," kata Andre Hehanussa. Saya merasa ini saatnya para penyanyi senior untuk bangkit kembali. Saatnya Indonesia menjajah ASEAN lagi lewat musik,".

Baca Juga: Andre Hehanussa Berharap Albumnya Dilirik Taylor Swift

Andre Hehanussa Eksklusif Bintang.com (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Ada kecemburuan yang mengusik seorang Andre Hehanussa ketika para bintang senior seperti Paul McCartney (bassis The Beatles) dan Madonna masih eksis di percaturan musik internasional. Andre merasa kagum dengan bagaimana artis gaek tersebut mampu menyajikan karya yang tak hanya idealis, tapi juga 'gila'.

Baca Juga: Andre Hehanussa dan Tamara Bleszynski Beri Harapan di Bali

"Coba lihat Madonna, atau Paul McCartney yang nggak muda lagi tapi masih punya lagu dengan sound yang berani, modern dan gila. Kalau di Indonesia, saya ingin mengikuti jejak para penyanyi seperti almarhum Chrisye yang berani comeback di atas usia 30," papar pelantun Kuta Bali ini.

Album Saya Kali ini Gado-Gado

Menjadi salah satu penyanyi legend, Andre Hehanussa berangkat dengan influence musik yang beragam. Sebut saja rock n roll, blues, motown, jazz hingga fusion menjadi referensinya dalam mencipta lagu. Untuk mewadahi sisi liar bermusiknya, Andre Hehanussa tampil lebih berani di albumnya kali ini.

"Bisa dibilang album saya All About Love ini gado-gado. Ada rasa The Beatles campur Queen, sampai aroma funk-nya Bruno Mars feat Mark Ronson, semua tertuang di sini. Saya juga memasukkan unsur pop modern seperti musiknya Tulus yang kekinian," papar Andre Hehanussa.

Andre Hehanussa Eksklusif Bintang.com (Febio Hernanto/Bintang.com)

"Album Saya adalah Etalase"

Seperti judulnya, album All About Love sebagian besar bertema cinta. Lagu-lagu di dalamnya merupakan ekspresi yang ia tuangkan dari berbagai pandangan hidupnya. Musikalitas dan idealisme menjadi prinsip kuat dalam album ketujuh ini. Karena itulah, ia menyebut albumnya ibarat etalase di sebuah mall.

"Musik saya adalah etalase di sebuah mall. Untuk generasi muda yang mungkin tidak besar di era musik saya, Anda boleh melihat-lihat dan mampir di etalase saya. Yang jelas saya tahu produk yang saya jual, ini adalah idealisme bermusik saya," tuturnya.

Andre Hehanussa Eksklusif Bintang.com (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Andre Hehanussa Idamkan Konser Tunggal

Sebagai penyanyi, konser tunggal menjadi sebuah bukti eksistensi musik-musik mereka. Para musisi dan penyanyi Indonesia harus bisa menjadi tuan di negeri sendiri, saat orang mengapresiasi musik mereka lewat sebuah konser. Andre Hehanussa pun memiliki target untuk melangsungkan konser tunggal.

"Targetnya ingin bikin konser tunggal menjelang 30 tahun karier saya di dunia tarik suara. Semoga saja bisa terwujud," ungkapnya. 

Sebagai misi utama, Andre Hehanussa ingin menyebarkan energi positif lewat album dan konsernya nanti. Karena All About Love merupakan catatan musik yang ia buat dengan sepenuh hati. Untuk anak-anak, istri, keluarga, sahabat dan teman-teman yang mengapresiasinya selama ini.

Nostalgia Bersama Andre Hehanussa

Lagu-lagu Andre Hehanussa dikenang sebagai lagu yang everlasting. Dari generasi ke generasi, tembangnya masih sering berkumandang, baik dari dirinya sendiri maupun melalui para penyanyi top lainnya.

Untuk membawa memori masa lalu, mari kita simak beberapa lagu hits populer milik Andre Hehanussa. Seberapa banyak yang Anda masih ingat?

1. Kuta Bali

2. Karena Kutahu Engkau Begitu

3. Bidadari

4. Untukmu

;
Loading