Sukses

Entertainment

Film-film Bertemakan Kanker di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Organisasi kesehatan dunia, WHO menyebutkan kanker sebagai salah satu penyakit paling mematikan. Maka sangat wajar ketika para sineas mencoba mengangkat kisah para penderita kanker dalam layar lebar. Di Indonesia sudah banyak film yang bertemakan kanker. Mau tahu apa saja? Berikut Bintang.com rangkumkan untukmu.

1. Tentang Cinta

Sebenarnya, kisah penderita kanker tak terlalu banyak diangkat dalam film Tentang Cinta (2007). Penyakit ganas itu hanya datang diawal cerita. Ray (Fedi Nuril) harus mengidap kanker otak yang membuatnya meninggal. Kepergian Ray ternyata masih membekas di hati Sheren (Sheila Marcia Joseph). Ia masih gamang menjalani hidupnya tanpa Ray. Hingga Evan (Vino G. Bastian) datang memberikan harapan baru kepada Sheren. Sepanjang film, penonton akan disuguhkan oleh pemandangan asri pegunungan. 

Poster Tentang Cinta. Foto: via movie.co.id

2. Surat Kecil untuk Tuhan

Gadis berusia 13 tahun bernama Keke (Dinda Hauw) harus menderita penyakit langka, Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak). Tak disangka, Keke ternyata adalah orang pertama di Indonesia yang terserangnya. Akting Dinda di film biografikal itu sungguh natural. Bahkan, ia mampu membuat penonton menitikkan air mata karena kisah sedih yang dibawanya. Usaha Dinda pun tak sia-sia, ia dan Alex Komang berhasil masuk nominasi di ajang Piala Cita untuk aktingnya di film Surat Kecil untuk Tuhan (2011).  

Para pemain Surat Kecil untuk Tuhan. Foto: via irsyadfahmy.blogspot.com

3. Pupus

Kisah cinta sejati sangat tergambarkan di film Pupus (2011). Panji (Marcel Chandrawinata) mencoba menutupi penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya. Sang kekasih, Cindy pun menjadi korbannya. Demi menghindari Cindy sedih karena kepergiannya, Panji rela meninggalkan kekasih pujaan hatinya itu. Tak terima dengan perlakuan Panji, Cindy akhirnya mencari tahu dan mendapatkan fakta baru tentang kekasihnya. Cindy pun kembali ke Panji dan mengisi sisa-sisa harinya.

Poster film Pupus. Foto: via download-film2.blogspot.com

4. Masih Adakah Cinta

Sifat playboy ternyata masih melekat dalam diri Gilang (Frans Nickolas). Dalam film Masih Adakah Cinta Kita (2013), Gilang harus bermain api dengan wanita lainnya ditengah keadaan sekarat sang istri, Bunga (Nadia Vega). Bunga dikisahkan mengidap kanker payudara yang mengharuskannya melakukan kemotrapi. Kisah perjuangan Gilang dan Bunga dalam mempertahankan rumah tangganya itu dikemas apik oleh sutradara Emil G. Hampp.  

Adegan dalam film 'Masih Adakah Cinta'. Foto: via indonesianfilmcenter.com

5. I am Hope

Film 'I am Hope' masih dalam proses produksi. Film yang direncanakan rilis pada 4 Februari 2016 mendatang itu menceritakan tentang perjuangan para penderita kanker. Wulan Guritno sebagai produser pun menjanjikan akan menyumbangkan sebagian penjualan tiket untuk yayasan kanker di Indonesia. Sederet nama bintang yang akan tampil di film arahan Adilla Dimitri ini yaitu Sophia Latjuba, Sandra Dewi, Fachry Albar, Tio Pakusadewo, Alesandra Usman, Tatjana Saphira, Fauzi Baadila dan Prisia Nasution.

Setelah dicium Aming, Wulan Guritno masih tetap cantik

Nah, itu dia daftar artis yang telah berperan sebagai pengidap kanker di film-film Indonesia. Adakah salah satunya yang menjadi favoritmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading