Sukses

Entertainment

3 Artis Terkenal Lulusan UGM

Fimela.com, Jakarta Pendidikan merupakan hal penting bagi setiap orang. Mereka berlomba-lomba untuk meneruskan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi. Mereka mencari perguruan tinggi-perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan kemampuan masing-masing. Salah salah satunya di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Setidaknya, ada beberapa artis yang merupakan jebolan universitas yang berada di Kota Gudeg, Yogyakarta. Mereka adalah artis Ikang Fawzi dan istrinya, Marissa Haque, dan juga Artika Sari Devi

(Baca juga: Artika Sari Devi dan Baim Komentari Kasus Penelantaran Anak)

Ikang Fawzi (Instagram/@ikangfawzi)

Marissa Haque, misalnya, berhak menyandan gelar master of business administration (MBA) Program Marissa Haque berhak menyandang gelar master of business administration (MBA) Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, setelah berhasil mempertahankan tesisnya yang berjudul: “Analisis Strategi Lembaga Keuangan Mikro Syariah Nonbank: Studi pada BMT Beringharjo, Yogyakarta”.

Sementara suaminya, Ikang Fawzi, juga meraih gelar MBA dari kampus yang sama pada 26 Januari 2011 lalu. Ikang merasa bahagia setelah lulus.  Ikang berhasil mempertahankan tesis berjudul “Analisis Bisnis Stategi Propertytainment dalam Bisnis Real Estate”.

Artika Sari Devi (Wimbarsana/Bintang.com)

Selain Ikang dan Marissa, ada nama Artika Sari Devi. Putri Indonesia 2004 ini berhasil meraih gelar pascasarjana dengan mengambil Program Magister Kenotariatan. Selain kecerdasan secara akademis, Artika juga pernah meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Festival Internasional Film Independent di Bruxelles ke-35 di Belgia pada 2008.

(Baca juga: Hari Pendidikan Nasional, 'Mengintai' Kuliah Artis)

Keberhasilan  menyelesaikan pendidikan di UGM bisa jadi penyemangat bagi artis dan masyarakat lain untuk terus meningkatkan pendidikannya. Tak hanya di Indonesia, saat ini bahkan banyak artis lain yang berkuliah di perguruan tinggi-perguruan tinggi bergengsi di mancanegara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading